5 Pekerjaan Unik dengan Gaji Besar

Dadan Eka Permana diperbarui 16 Mar 2017, 23:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia umum apabila dokter, pilot, pengusaha, dan pengacara menjadi beberapa profesi yang diminati karena memiliki gaji yang besar. Namun ada juga beberapa pekerjaan yang tidak umum dan pendapatannya juga tak kalah besar.

Penasaran? di bawah ini ada lima pekerjaan unik yang tidak banyak orang tertarik menggelutinya. Padahal pendapatannya terbilang besar, lho.

Food Scientist

Kamu mau mencicipi makanan secara gratis, bahkan malah dibayar mahal oleh orang lain? Pekerjaan sebagai food scientist atau ilmuwan makanan adalah jawabannya. Seorang food scientist bekerja untuk memberi tahu kandungan, rasa, dan bahan apa saja yang ada di dalam suatu makanan. Untuk menjadi seorang food scientist, kamu harus memiliki indera perasa yang sangat peka. Pekerjaan ini menghasilkan uang sebesar 700 juta rupiah per bulannya.

Penyelam Bola Golf

Pekerjaan ini ada dan dilakukan oleh Forest Rothchild. Setiap harinya ia habiskan waktu di lapangan golf untuk mengumpulkan bola golf yang ada di air. Siapapun yang memiliki sertifikat menyelam bisa melakoni pekerjaan ini. Susahnya dari pekerjaan ini adalah sang penyelam tidak bisa melihat selama menyelam karena airnya yang keruh. Namun hasil dari pekerjaan ini sangat menggiurkan, yaitu sekitar 100.000 dollar per tahun atau 1 Milyar rupiah per tahun.

Body Part Model

Inilah pekerjaan sebagai model yang tidak mengharuskan kamu untuk tinggi, kurus, dan cantik. Dalam dunia body part model, yang dibutuhkan adalah bagian-bagian tubuh yang sempurna dan indah dipandang tergantung dari permintaan client yang akan mengambil foto kalian. Dengan menjadi body part model, kamu akan mendapatkan pendapatan hingga 75 ribu dollar per tahun atau 985 juta rupiah per tahunnya.

Embalmer

Embalmer atau pengawet mayat adalah pekerjaan mengoleskan balsam ke tubuh orang yang sudah meninggal agar tetap awet. Sebelum jenazah disemayamkan, biasanya ada rangkaian upacara yang akan dilakukan, nah embalmer ini bertugas untuk mencegah jenazah itu dari pembusukan dengan cara sederhana, yaitu mengoleskan balsam. Seorang embalmer memiliki pendapatan sekitar 950 juta rupiah per tahun.

Pencicip Makanan Anjing

Terdapat tingkatan dalam pekerjaan ini mulai dari pemula hingga professional. Untuk bisa menjadi pencicip makanan anjing, kamu harus menyukai kuliner dan memiliki indera perasa yang baik. Karena anjing dan manusia memiliki selera yang berbeda, ia juga harus tahu seperti apa selera makanan anjing yang sesuai standar. Pendapatan sebagai pemcicip makanan anjing sangat fantastis, yaitu mulai dari 375 juta rupiah per tahun bagi yang pemula, hingga 975 juta per tahun bagi yang professional.

Nah, itu dia 5 pekerjaan dari banyaknya pekerjaan unik yang ada di dunia yang mungkin kamu juga tertarik untuk menggelutinya seperti  dilansir dari cermati.com,

 

What's On Fimela