Raditya Dika Usung Cerita Komedi Kantoran di Film The Guys

Anto Karibo diperbarui 16 Mar 2017, 23:42 WIB

Fimela.com, Jakarta Raditya Dika kembali membesut film komedi lewat film The Guys. Dalam film ini ia mencoba cerita yang menurutnya baru digarapnya setelah sekian lama membuat bermacam genre film. Raditya mengatakan bahwa The Guys mengusung cerita komedi kantoran.

"Karena kan thriller udah pernah tapi coba lagi, komedi kantoran yang ga pernah gue bikin," kata Raditya Dika di kantor Soraya Intercine Films, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Membesut cerita dalam film ini, menjadi sebuah flashback bagi Raditya Dika. Pasalnya, ia yang pernah melakoni pekerjaan kantoran seolah berpesan kepada semua orang agar bisa menjalani passionnya.

"Ini surat cinta saya. Saya pernah bekerja kantoran selama 1 tahun. Tapi ada yang kurang karena kerjaan, deadline, kaya ga hidup jadi saya bikin usaha sendiri. Film ini buat lepas dari hidup dan lebih pilih passion," imbuhnya.

Pekerjaan sebagai karyawan kantor merupakan sebuah pekerjaan yang lumrah. Sehingga, banyak masalah yang terjadi di kantor telah menjadi persoalan yang bisa dinikmati oleh kebanyakan masyarakat.

"Jadi gue ngerasa deket banget. Dilema-dilema kantor berasa banget dan teman-teman kantor, tapi ga kaya film sebelumnya yang anak muda banget. The Guys itu ibu bapak bisa suka," tukas Raditya Dika.