Film Silariang Tembus 100 Ribu Penonton, Nurfadilla Naifa Bangga

Puput Puji Lestari diperbarui 13 Mar 2017, 04:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Film Silariang: Menggapai Keabadian Cinta yang bercerita tentang perjuangan cinta Cia (Dinda Surbakti) dan Ali (Jeyhan Kler) mendapat sambutan positif dari penonton Indonesia. Menurut situs filmindonesia.or.id, film yang yang diproduseri oleh Hendra Sirajuddin dan Zulkifly Gani Ottoh tersebut berhasil meraup 100.064 setelah seminggu tayang di bioskop.

Perolehan jumlah penonton itu membuat Nurfadillah Naifa, yang berperan sebagai Ati dalam film tersebut merasa bersyukur. Nurfadillah optimis, Film ‘Silariang: Menggapai Keabadian Cinta’ bisa mengulang kesuksesan ‘Uang Panai’ yang juga melibatkan dirinya.

“Jumlah penonton Film Silariang sesuai dengan ekspektasi saya saat resmi dirilis. Kedekatan cerita yang kami usung dengan keseharian masyarakat Bugis membuat masyarakat penasaran. Sehingga, wajar jika film ini meraih angka itu,” ujarnya saat berkunjung ke redaksi Bintang.com, Jumat (10/3/2017).

 

Lebih Lanjut, Nurfadillah berharap film lokal di Indonesia bisa kian bersaing dan mendapat tempat di Industri Perfilman tanah air. “Film yang mengangat cerita lokal kian banyak diproduksi oleh sineas tanah air, dan mendapat sambutan positif. Harapan saya, setelah Uang Panai dan Silariang akan ada lebih banyak film karya sineas lokal. Bagi saya hal itu penting agar konten yang tersedia di layar bioskop bisa kian dekat kaitannya dengan para penonton yang berasal dari beragam daerah di Indonesia," katanya.

Film Silariang bercerita tentang Cia (Dinda Surbakti) dan Ali (Jeyhan Kler), Pasangan sejoli yang menghadapi jalan terjal dalam menggapai cinta mereka. Hubungan pun semakin rumit karena tak ada restu dari kedua keluarga. Beruntung Cia dan Ali memiliki sahabat-sahabat yang setia.

Ada Ati (Nurfadillah Naifa), Rio (Ikram Noer), dan Mamak Ramlah (Husen) yang selalu memberi nasehat dan dukungan. Akan tetapi tetap saja jalan pintas dipilih Cia dan Ali, Mereka kawin lari atau disebut juga silariang. Mengetahui putrinya silariang bersama Ali, Daeng Mariolo (Syahriar Tato) berang. Keluarga Daeng Mariolo sepakat untuk mencari keduanya. Siri harus ditegakkan.