Bukit Gado-Gado, Pacuan Adrenalin dan Cantik Panorama Padang

Asnida Riani diperbarui 05 Mar 2017, 22:10 WIB

Fimela.com, Jakarta Panorama sisa daratan hijau berbatas biru laut, serta sejuk angin pesisir sekiranya jadi sensasi yang bisa disesap di puncak Bukit Gado-Gado, Padang, Sumatera Barat. Dengan Pantai Air Manis tepat di depan mata, tanah setinggi 300 meter di atas permukaan laut ini merupakaan godaan lain untuk singgah di jantung tanah Minang.

Bukan semata menikmati bentang pemandangan dari ketinggian, dengan hembusan angin yang cukup stabil, puncak bukit ini pun jadi salah satu titik lepas landas paralayang. Alhasil, keinginan untuk memacu adrenalin sembari menikmati cantik panorama bisa terwujud di pesisir selatan Padang.

Pantai asal legenda Malin Kundang mungkin jadi yang sering kali dikaitkan dengan Bukit Gado-Gado, namun bila kamu terbang dari titik ini, sejumlah pulau kecil, serta Teluk Bayur pun turut menyemarakkan penglihatan di antara selimut biru yang seakan tak berbatas.

Tak heran bila hingga sekarang puncak Bukit Gado-Gado tetap jadi titik favorit pecinta olahraga ekstrem tersebut. Selain dari sini, wilayah yang biasa jadi pelepasan paralayang adalah Danau Maninjau-Kabupaten Agam, Bukik Langkisau di Kabupaten Pesisir Selatan, Bukik Bungsu di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Puncak Payo di Kabupaten Solok.

Jika tak ingin terbang pun kamu tetap bisa menikmati cantiknya sambil duduk santai. Dengan letaknya, Bukit Gado-Gado tak sulit dicapai. Jaraknya hanya 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari pusat kota Padang. Siap menjajal pengalaman lain di tanah Minang?