La La Land, dari Salah Sebut hingga Menang 6 Piala Oscar 2017

Putu Elmira diperbarui 27 Feb 2017, 13:42 WIB

Fimela.com, Jakarta La La Land kembali menunjukkan ketangguhannya dalam perhelatan ajang bergengsi, Oscar 2017. Film ini merebut perhatian dunia perfilman dengan sukses mendominasi kemenangan.

Bagaimana tidak, film yang disutradarai oleh Damien Chazelle ini membawa pulang enam trofi sekaligus. La La Land menyabet kemenangan di kategori Best production design, Best cinematography, Best score, Best song, Best director, dan Best actress.

Namun, di tengah euforia penyelenggaraan Oscar 2017, terselip momen mengejutkan. Kala itu, Faye Dunaway dan Warren Beatty didaulat membacakan pemenang kategori Best picture dan menyebut bahwa La La Land sebagai pemenangnya.

Setelah sederet pemain dan tim produksi La La Land naik ke panggung dan menyampaikan pidato kemenangan, nyatanya trofi Best picture bukan untuk La La Land. Hal ini ditegaskan oleh produser La La Land, Jordan Horowitz dan mengatakan bahwa pemenang sebenarnya adalah film Moonlight.

Tidak tinggal diam, Warren Beatty pun menjelaskan aksi salah sebut yang telah ia lakukan. Hal ini terjadi karena Warren mengakui bahwa ia diserahkan amplop pemenang yang salah.

Terlepas dari aksi salah sebut itu, La La Land berhasil menang enam trofi dari 14 nominasi Oscar 2017 yang diselenggarakan di Dolby Theatre in Hollywood, California, Amerika Serikat pada 26 Februari 2017 waktu setempat. Sebelumnya, La La Land juga mencetak kemenangan besar di ajang Golden Globes dengan membawa pulang 7 trofi. Selamat, La La Land!