Bukit Jamur, Bersantai Sambil Nikmati Panorama Gresik

Asnida Riani diperbarui 08 Feb 2017, 17:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Berbicara Gresik, sebagian orang mungkin akan langsung membayangkan deretan pablik dalam jumlah banyak. Namun di antara bangunan-bangunan berwarna seragam tersebut, wilayah tetangga Lamongan ini pun menyimpan potensi wisata dengan panorama menarik. Satu yang paling hits di jagad Instagram adalah Bukit Jamur.

Berada di Dusun Dukun, Desa Bungah, Kecamatan Bungah, tempat ini sebenarnya merupakan bukit yang dikelilingi area tambang, baik bekas maupun masih aktif, dengan susunan batuan bertudung menyerupai jamur. Dikatakan, batu ini terbentuk lantaran terkisis angin, di mana bagian atas biasanya lebih kuat dari sisi bawah.

Dengan rupa unik, wajar jika Bukit Jamur jadi salah satu spot fotogenik di Gresik. Selain elok dari mata lensa, tempat ini pun nyatanya memang menawarkan panorama dengan pesona tiada dua. Bagaimana tidak, susunan batu serupa jamur ini hanya latar depan untuk kemudian disajikan bentang pemandangan menggoda.

Berada di antara jamur-jamur super besar, sangat mungkin kamu merasa seperti memasuki dunia negeri dongeng. Mencapai tinggi hingga 7 meter, mendongakkan kepala sudah pasti dilakukan saat ingin melihat puncak dari batu-batu tersebut.

Meski sudah begitu populer, Bukit Jamur belum dilengkapi fasilitas yang bisa dibilang memadai. Karenanya ketika singgah, kamu mesti menyiapkan perbekalan dan berbagai persiapan sendiri. Tertarik singgah di tempat yang mungkin menjungkirbalikkan anganmu akan Gresik?

What's On Fimela