Air Terjun Kerta Gangga, Bersua Lebih Banyak Pesona Lombok

Asnida Riani diperbarui 02 Feb 2017, 15:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Bila ingin melakoni perjalanan all in a package, maka Lombok sangat mungkin menyeruak sebagai opsi terbaik. Bagaimana tidak, pulau di timur Bali ini menawarkan pesona yang jauh dari monoton. Gunung tinggi-tinggi bisa didaki, pantai luas-luas bisa dijamah, serta air terjun banyak-banyak bisa disinggahi.

Dalam kategori terakhir, jangan sampai kamu melewatkan Air Terjun Kerta Gangga ketika pelesiran ke pulau yang juga disebut tanah sejuta senyum tersebut. Berada di Dusun Kertaraharja, Desa Genggelang, Gangga, Lombok Utara, air terjun ini menawarkan panorama alam dengan bebatan nuansa romantis.

Sebagaimana dimuat lombokgilis.com, air terjun ini sebenarnya ada tiga buah dengan dua tingkatan. Untuk tingkatan di atas, letaknya berdampingan. Namun satu di tingkat berbeda punya jarak cukup jauh. Demi mencapainya, kamu harus melewati jembatan bambu kecil dan jalan setapak. Ketinggian air terjun di sini berkisar antara 35 hingga 60 meter.

Terlepas dari pamandangan dramatis yang tercipta, perjalanan menuju Air Terjun Kerta Gangga ini pun menarik. Akan kamu lalui hamparan sawah hijau dengan kotak-kotak sedemikian rupa untuk nantinya bersua deretan nyiur yang tak berada di tepi pantai. Udara sejuk yang mendominasi seakan hendak menyempurkan perjalanan di sisi utara Lombok tersebut.

Soal fasilitas, Air Terjun Kerta Gangga ini bisa dibilang cukup lengkap. Sudah terdapat lahan parkir kendaraan, warung untuk menghilangkan lapar dan dahaga, bahkan penginapan. Dengan landskap demikian, yakin kamu ingin melewatkan pesona Lombok yang satu ini?