Candi Cetho, Tergoda Romantisme di Lereng Gunung Lawu

Asnida Riani diperbarui 29 Jan 2017, 19:10 WIB

Fimela.com, Jakarta Bukan semata menawarkan wisata sejarah, sederet candi pun menggoda dengan panorama memukau. Di antara banyak nama di Jawa, Candi Cetho mungkin saja tak jadi satu yang familiar. Namun eloknya boleh disandingkan dengan mereka yang lebih dulu ternama di telinga pelancong.

Bertengger di lereng Gunung Lawu, candi ini merupakan peninggalan kerajaan hindu yang sekarang masih digunakan sebagai tempat di mana aktivitas keagamaan berlangsung. Jadi, jangan kaget kalau kamu menukan sajen bekas ritual.

Bersanding dengan nuansa mistis, kamu pun akan dibuai romantisme. Apalagi alasannya kalau bukan bentangan panorama memukau yang bisa dilihat dengan mata telanjang. 'Baringan' perkebunan teh dari ketinggian dengan bentukan pola sedemikian rupa jadi panorama dominan ketika melepas pandangan.

Karena letaknya, kamu diharuskan mendaki. Menariknya adalah jika kunjunganmu berbarengan dengan aktivitas keagamaan. Tanpa menggangu, kamu bisa melihat bagaimana tiap prosesi magical tersebut berjalan dengan ritme 'membius'.

Bak menjalani perjalanan all in a package, Candi Cetho menawarkan nilai budaya, kepercayaan dan tentu saja bonus pemandangan memukau. Termasuk kategori destinasi yang jarang dijamah, siap-siap saja dihipnotis sunyi di megah julangan Lawu.

What's On Fimela