Hobi Memanah, Presiden Jokowi Ikut Kejuaraan Panahan

Henry Hens diperbarui 22 Jan 2017, 15:47 WIB

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal suka berolahraga. Selain suka bersepeda, jogging, dan sepak bola, Jokowi ternyata juga suka memanah.Sejak beberapa bulan lalu dia belajar memanah.

Jokowi bahkan pernah mengungkapkan keinginannya untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) kepada pelatihnya. Hal itu diungkapkan oleh pelatihnya, Rizal Barnadi dari Pajajaran Archery Club Kota Bogor yang juga Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bogor.

Bahkan di hari ini, 22 Januari 2017, Jokowi mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 (Bogor Open Archery Championship 2017) d Bogor, Jawa Barat. Seperti dilansir dari liputan6.com, kehadiran Jokowi bukan sebagai Kepala Negara, tapi sebagai salah satu peserta.

Presiden Jokowi akan berkompetisi dengan 31 peserta lainnya dalam pertandingan Ronde Nasional 20 meter Umum. Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 digelar di Lapangan Wira Yudha Pusat Pendidikan Zeni, Kodiklat TNI AD, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari, mulai 20 sampai 22 Januari 2017. Keikutsertaan Jokowi tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan awak media.  Diperkirakan akan banyak wartawan yang hadir untuk mengabadikan dan meliput kegiatan tersebut.

"Pak Presiden berpesan agar pertandingan berjalan fair (adil). Jadi jangan mentang-mentang Presiden, nanti diistimewakan," terang Rizal, yang juga Panitia Penyelenggara Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017. Rizal pun memastikan pertandingan panahan yang diikuti Presiden Jokowi akan berjalan profesional dan adil.

What's On Fimela