Awas, Hati-Hati Akun Medsos Yana Zein Palsu Minta Sumbangan

Musa Ade diperbarui 10 Jan 2017, 01:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Nama Yana Zein mendadak menjadi pusat perhatian publik. Pasalnya Yana yang selama ini menjadi headline pemberitaan, mendadak menjadi buah bibir setelah publik tahu tentang penyakit kanker yang diidapnya.

Kisah Yana tak henti dari perjuangan melawan kanker saja, tapi juga tentang kehidupan bersama dua buah hatinya. Anak-anak Yana rela putus sekolah demi pengobatan sang ibunda.

Didampingi sang nenek, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine sabar menemani sang ibu. Akan tetapi tampaknya kisah sedih Yana ini malah dimanfaatkan oleh seseorang yang tak bertanggung jawab.

Hal tersebut disampaikan oleh Funnywati Sucipto melalui akun Facebook-nya. "Ada seseorang dengan IG Yana Zein mengaku dia Yana Zein ngeDM, minta bantuan untuk uang tambahan kemo sebesar 300 rb. Namun ketika saya minta no rekeningnya, bukan atas namanya, melainkan atas nama lelaki berinisial MA, dan di Bank Rakyat Indonesia," tulis Funny Sucipto.

"Ia mengaku jika itu no rekening keponakannya. Alasannya, dia tidak ingat no rekeningnya karena buku tabungan atas nama Yana Zein sedang di tangan ibunya," lanjutnya.

Setelah sempat membaik, beberapa hari belakangan Yana Zein sedang mengalami penurunan kesehatan. Hal tersebut dituturkan oleh sahabatnya, Linggasuri saat menjenguk Yana di Rumah Sakit. "Lagi panas hampir 39 derajat celcius, bicara terengap-engap, lagi gak enak badan. Kondisi yana lg drop kemarin dan skrg pun masih panas," ungkap Linggasuri di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).