Jadi Pemenang DA Asia 2, Weni Sempat Ngambek Sebelum Manggung

Riswinanti diperbarui 03 Jan 2017, 20:07 WIB

Fimela.com, Jakarta Mengalahkan 35 peserta lain, akhirnya Weni keluar sebagai pemenang Dangdut Academy Asia 2 (DA Asia 2). Namun siapa sangka bahwa di balik kesuksesannya itu ada momen di mana dia hampir gagal.

Dari beberapa penampilan di DAA2, salah satunya dia harus berkolaborasi dengan Danang, pemenang DAA1 tahun sebelumnya. Penampilan mereka pun menuai pujian dari juri dan komentator.

Tidak hanya menampilkan musik dangdut yang memukau, chemistry keduanya pun memang sangat kuat. Namun di akhir pertunjukan, Danang pun menjelaskan bahwa sebenarnya persiapan mereka tidak sesempurna yang dibayangkan orang.

Waktu yang singkat membuat keduanya tidak banyak bertatap muka untuk latihan. Meski demikian, keduanya telah memahami konsep panggung dan apa yang harus dilakukan saat hari H. Namun siapa sangka kalau konsep tersebut mendadak berubah di detik-detik menjelang pertunjukan.

"Menurut saya Weni adalah penyanyi yang cerdas. Karena jujur di belakang panggung saya sempat panik karena konsep mendadak ganti, dan Weni sempat putus asa. Katanya 'Saya ga bisa kak tampil kaya gitu'. Tapi setelah diberi pengertian 'Kamu pasti bisa', akhirnya dia bisa," tutur Danang usai pertunjukan.

Dalam konser Kemenangan Dangdut Academy Asia 2 (DA Asia 2), Weni dan Danang menyanyikan lagu berjudul Ghibah. Usai bernyanyi pun, Danang mengaku bangga pada Weni dan menyebutnya layak menjadi pemenang DA Asia 2.

What's On Fimela