Pembunuhan Sadis Pulomas, Senpi Ditemukan di Tukang Daun Pisang

Dadan Eka Permana diperbarui 30 Des 2016, 17:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Setelah melakukan perampokan di rumah Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur, Erwin Situmorang, salah satu pelaku yang telah berhasil ditangkap, mengaku kepada petugas menitipkan senjata api yang digunakan untuk merampok kepada seorang penjual daun pisang bernama Ginon yang biasa berjualan di Pasar Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Penyidik Polda Metro Jaya pun kemudian menelusuri jejak Ginon dan berhasil menemukan dua senjata api di kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat pada Kamis, 29 Desember 2016.

Seperti dilansir dari Liputan6.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, pada Jumat (30/12/2016), mengatakan jika Ginon awalnya dititipi Erwin sebuah karung yang ternyata berisi dua pucuk senjata api.

Kini dua senjata api itu masih diteliti di Laboratorium Forensik Polri untuk menentukan jenisnya. Sedangkan Ginon dan kakak perempuannya sedang dilakukan pemeriksaan di Polres Jakarta Timur.

Sementara itu, untuk menangkap satu pelaku yang berhasil lolos, yakni Ridwan Sitorus alias Ius Pane alias Marihot Sitorus (45)--Semula diberitakan bernama Yus Pane alias Pius Pane—Polda Metro Jaya sudah menerbitkan status Daftar Pencarian Orang (DPO).

Foto-foto Ius Pane pun sudah disebar ke berbagai tempat dan ke media sosial. Polisi meminta masyarakat bisa bekerja sama dengan kepolisian untuk menangkap buronan ini. Apabila mengetahui mengetahui keberadaan Ius, masyarakat diminta memberitahukan ke polisi terdekat atau menghubungi piket Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada nomor telepon 0822 9991 1996.

Adapun ciri-ciri Ius, yakni memiliki luka di bagian pipinya, warna kulitnya sawo matang, bentuk wajah persegi, dan rambut berwarna hitam. Buronan itu lahir di Medan, 11 November 1971.

"Saya sudah perintahkan untuk tangkap Ius dalam keadaan hidup atau pun mati," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Heryanto Adi Nugroho.