Di Tangan Pria Ini, 10 Bebatuan Berikut Bisa Dikupas dan Dilipat!

Febriyani Frisca diperbarui 20 Des 2016, 21:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Sekeras-kerasnya batu bila tertimpa hujan akan retak juga. Peribahasa tersebut mungkin benar adanya secara harfiah. Namun, dapatkah batu diperlakukan lebih dari itu? Sebut saja dikupas, dilipat, atau diremas. Bisa jadi sebagian besar orang akan menggelengkan kepala.

Namun, bagi seniman asal Spanyol berikut ini, menaklukan batu bukan lah hal sulit. Diwartakan oleh Bored Panda, José Manuel Castro López telah memanipulasi batu menjadi seperti tanah liat yang lunak. Patung batu yang ia buat penuh liku, gelombang dan kerutan yang kontras, sehingga membuatmu mempertanyakan hukum Fisika selama ini. Rupanya, José Manuel Castro López ternspirasi dari mitologi Galician.

"Hubungan saya dengan batu bukan fisik, tapi ajaib," katanya kepada The Creators Project dikutip dari Bored Panda. "Ia menerima saya, itu mematuhi saya ... kami mengerti satu sama lain. Batu saya tidak bernyawa. Mereka menampakkan diri," imbuhnya. Untuk membuat tekstur ajaib tersebut, López menggunakan bahan yang sebagian besar terdiri dari kuarsa dan granit.

What's On Fimela