Season 4 Takkan Jadi Akhir Serial Sherlock

Floria Zulvi diperbarui 19 Des 2016, 11:42 WIB

Fimela.com, Jakarta Kembalinya Sherlock merupakan hal yang paling dinantikan oleh pecintanya. Apalagi ketik sebelumnya sang pemeran utama, Benedict Cumberbatch, mengatakan bahwa ini akan menjadi season terakhir serial televisi tersebut.

Mengenai hal itu, sang penulis, Steven Moffat akhirnya angkat bicara tentang rumor yang beredar mengenai Sherlock dan kemungkinan season 4 akan menjadi akhir dari drama tersebut. Ia mengatakan bahwa akhir dari serial ini tidak akan sedekat itu.

Pada Entertainment Weekly, Moffat mengatakan bahwa ada yang salah tangkap ketika Cumberbatch mengatakan tentang akhir dar Sherlock. Aktor tersebut sepertinya sangat senang mengenai prospek film ini yang masih akan berlanjut. Moffat sendiri berada dalam tekanan besar untuk tetap membuat serial ini berjalan dengan kualitas yang tinggi. Jadi, bukanlah hal yang aneh jika banyak yang berasumsi bahwa acara ini bisa saja berakhir di setiap seasonnya.

"Sepertinya aku harus mengatakan yang sebenarnya karena ini sangat melelahkan kami semua. Itu bukanlah yang Benedict katakan. Ada seseorang yang mengedit kata-kata dan makna kalimat tersebut. Bukannya tak mungkin ada yang salah mengartikan. Ben mengatakan dengan spesifik apa yang tengah ia lakukan. Memang sulit untuk mengumpulkan semua pemain. Kami ingin kualitas acara ini terjaga. Kita bahkan belum melihat season ini disiaran. Kami belum tahu. Kami belum berdiskusi mengenai hal tersebut (akhir dari acara). Kami semua selalu sadar, acara ini mungkin saja berakhir. Namun faktanya, Benedict tak mengatakan hal itu," jelas Moffat seperti yang dikutip dari ScreenRant.

Jika Moffat masih menginginkan untuk membuat episode dan season selanjutnya dari Sherlock, mungkin saja para penonton akan dimanjakan dengan kembalinya Sherlock. BBC pun sepertinya tidak miliki masalah dengan jadwal Benedict Cumberbatch dan Martin Freeman yang padat. Episode pertama Sherlock Season 4 sendiri bisa dinikmati di tanggal 1 Januari 2017 dengan judul "The Six Thatchers"

What's On Fimela