Jelajah Thailand yang Tak Selalu Kuil dan Pantai

Asnida Riani diperbarui 09 Des 2016, 13:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Berbicara Thailand, angan sebagian pelancong mungkin akan langsung terlempar pada scene kuil megah atau elok panorama biru laut. Masuk dalam kategori destinasi populer, kamu mungkin ingin menjelajah jauh dari citra Negeri Gajah Putih. Jika iya, Doi Pha Tang adalah alternatif terbaik.

Berjarak setidaknya 160 kilometer dari Chiang Rai, puncak Doi Pha Tang di perbatasan Thailand-Laos ini menyajikan pemandangan dramatis berupa liukan sungai dan batas biru laut nun jauh di garis cakrawala. Berada di ketinggian 1.628 meter di atas permukaan laut, kamu bisa memperoleh bingkai rupa Thailand dalam sudut yang sama sekali berbeda.

Sebelum memulai pendakian, kamu pun bisa menetap di desa-desa rumah etnis minoritas Chinese Haw, the Hmong dan Yao untuk melihat keunikan budaya, juga keseharian mereka. Berdasarkan pengakuan banyak traveler yang sudah singgah, mereka telah mencapai ketenangan duniawi ketika singgah di Doi Pha Tang.

Atraksi di Doi Pha Tang sebagian besar merupakan latar alam dengan suguhan pemandangan tiada dua. Bulan Desember hingga Januari dikatakan sebagai waktu terbaik untuk singgah dengan cuaca yang relatif bersahabat, meski angin dingin pun masih rajin berhembus.

Dengan topografi yang sedemikian rupa, Doi Pha Tang pun dikatakan sebagai tempat sempurna untuk berkemah. Penat dipercaya bisa langsung menguap untuk digantikan perasaan suka dan pikiran tenang. Jadi, tertarik menjelajah Thailand yang tak semata kuil dan laut?

 

What's On Fimela