Bukti Kalau Mannequin Challenge Sudah Ada Sejak Era 90-an

Febriyani Frisca diperbarui 05 Des 2016, 19:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti sudah tahu, bukan soal tren tantangan yang belakangan ini lagi hits bernama mannequin challenge? Ya, tantangan yang datang dari sekumpulan pelajar di Florida, Amerika Serikat, tersebut kini telah mendunia dan menjadi tren tersendiri di dunia maya. 

Sesuai dengan namanya, tren mannequin challenge mengharuskan pesertanya untuk berdiam diri layaknya patung manekin di toko dengan berbagai macam gaya yang dikehendaki. Sedangkan, satu orang lainnya bertugas memegang kamera dan merekam aktivitas mematung tersebut. 

Namun, tahukah kamu? Jika ternyata, tren tersebut rupanya telah ada sejak era 90-an. Era di mana belum ada media sosial yang mampu menjadi penggerak virus ke seluruh dunia. Hal tersebut terungkap dari salah satu posting-an akun Instagram Generasi 90-an yang menayangkan sebuah scene film tokusatsu berjudul Kamen Raider alias Satria Baja Hitam yang menampilkan adegan orang-orang berdiam diri seperti patung dan hanya Kotaro Minami yang mampu bergerak persis seperti tren mannequin challenge yang lagi hits saat ini.

Seperti apa mannequin challenge di era 90-an tersebut? Simak video singkat yang dihimpun dari Instagram Generasi 90-an berikut ini.

What's On Fimela