Beji Guwang, Indahnya Ngarai Tersembunyi di Bali

Asnida Riani diperbarui 25 Nov 2016, 11:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Bali memang penuh kejutan. Sebagai salah satu destinasi traveling paling mainstream di Indonesia, Pulau Dewata malah menyuguhkan pesona tiada akhir. Ada saja hal baru yang bisa dilihat, ada saja tempat baru untuk dijamah. Berbicara sudut baru untuk dijelajah, jangan sampai kamu melewatkan Beji Guwang.

Berupa sungai sempit berkelok yang terkungkung dinding batu, Beji Guwang sukses menawan banyak pasang mata. Liukan batu yang polanya terbentuk alami dari aliran air membuat pemandangan kian dramatis. Tak heran kalau decak kagum tak selesai-selesai mengiri perjalanan selama menyusur sungai.

Meski panoramanya begitu menawan, kamu tetap harus memiliki satu-dua pakem ketika singgah. Termasuk salah satu destinasi baru di Bali, sangat wajar jika fasilitas di sini masih minim. Bebatuan di Beji Guwang terkenal besar, licin dan tajam. Jadi, perhatikan ke mana kakimu melangkah.

Karena kawasan ini sangat disucikan penduduk setempat, kamu harus memperhatikan rambu-rambu tak tertulis. Jangan bertindak sembarangan, termasuk merusak berbagai elemen yang ada di sini. Menghormati kepercayaan penduduk setempat tentu jadi poin penting dalam traveling, bukan?

Di samping itu, ketinggian air di Beji Guwang juga bisa dikatakan berubah-ubah. Pastikan waktu berkunjungmu di saat ketinggian air sedang normal dan aman untuk dilalui. Dengan memperhatikan beberapa poin di atas, kamu bisa menjamah tempat di mana pesona lain Bali berbaring. Selamat liburan!

What's On Fimela