Sabar Banget! Wanita Ini Renovasi Lantai Rumah Pakai 13 Ribu Koin

Febriyani Frisca diperbarui 16 Nov 2016, 23:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Saat bosan dengan lantai rumah, beberapa orang mungkin akan membongkarnya dan mengganti dengan lantai baru. Sedangkan, sebagian lagi mungkin akan menutupnya dengan karpet. Namun, beda hal yang dilakukan oleh perempuan asal Portland, Oregon, Amerika Serikat yang satu ini. 

Dilaporkan oleh Mymodernmet, Tonya Tooners, seorang percinta DIY (Do It Yourself), menggunakan 13 ribu uang sen dolar untuk menutup lantai rumahnya. Nggak asal menempelkan koin demi koin, dengan belasan ribu koin tersebut, Tooners membuat motif indah dengan gradasi yang mampu menghipnotis siapapun.

Dikutip dari Bored Panda, untuk menutup lantai rumahnya, Tooners menggunakan tiga kantong uang dari bank dengan nilai setiap kantong 50 dolar. Selain itu, ia juga menggunakan 10 botol lem, wood filler, nat, dan bahan kimia epoxy. Tooners sendiri butuh waktu beberapa bulan untuk menyelesaikan proyek DIY-nya ini. Menurutnya, kendala ada ketika anjing-anjing miliknya buang kotoran di atas lantai yang tengah ia garap.

"Saya mulai proyek ini dengan mengukur ruangan dan menemukan pusatnya," kata Tooners di Imgur. Setelah itu, ia menarik sumbu sebagai panduan dan mulai menempelkan koin dalam bentuk berlian dengan gradasi warna koin yang teratur untuk memberikan kontras visual yang mencolok. Di bagian pinggir, Tooners memberi sentuhan motif vintage. Seperti apa hasilnya? Dihimpun dari Mymodernmet, berikut beberapa barang buktinya.

What's On Fimela