Dimas Anggara Kesulitan dengan Peran Rahman di Film Promise

Syaiful Bahri diperbarui 15 Nov 2016, 07:42 WIB

Fimela.com, Jakarta Malang melintang diberbagai FTV serta film layar lebar tetap saja masih membuat aktor Dimas Anggara merasakan kesulitan saat mendalami karakter. Salah satu yang ia sebut amat sulit karakternya adalah di dalam film terbarunya berjudul Promise.

Di film tersebut, Dimas Anggara berperan sebagai Rahman. Sifat Rahman, menurutnya amat dekat sekali dengan kehidupan nyatanya, dan itulah yang membuat dirinya merasa kesulitan.

"Ini kali pertama buat saya, saat lihat sosoknya Rahman itu sendiri malah kesulitan, dan ternyata sosok itu buat saya. Kenapa sulit, justru (sulit) karena Dimas banget," kata Dimas Anggara saat peluncuran trailer dan soundtrack Promise, di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016).

Tantangan besar, begitulah yang dikatakan Dimas Anggara bermain film Promise garapan sutradara Asep Kusnidar. "Tentu banyak tantangannya, dan pertanyaan saya ini gimana bawainnya karakter (Rahman). Syukurnya dikasih referensi dan banyak masukan dari para pemain juga," ucapnya.

Diceritakan di dalam film Promise, Rahman merupakan anak yang lugu. Ia juga memiliki sahabat dan sangat memegang prinsip keagamaan.

"Saya nggak tahu kehidupan di pesantren seperti apa. Lalu dia kan berpegang teguh dengan prinsip agama. Soal agama, saya menganggap orang memiliki keyakinan masing-masing yang berbeda-beda. Jadi untuk karakter Rahman ini dia berpegang teguh pada agama tapi bukan yang fanatik terhadap agama," terang Dimas.

Film Promise yang merupakan produksi dari Scrennplay Film bekerjasama dengan Legacy Picture ini dibintangi Dimas Anggara, Mikha Tambayong, Amanda Rawles, Boy William, Ricky Cuaca dan masih banyak lainnya. Di Indonesia, film Promise akan menghadirkan kegalauan pada 5 Januari 2017 mendatang di bioskop-bioskop tanah air.