Centil Sejak Kecil, Verlita Evelyn Bulatkan Tekad jadi Perancang

Rivan Yuristiawan diperbarui 14 Nov 2016, 05:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Masih terbilang aktif di industri sinetron tanah air, nyatanya Verlita Evelyn sudah menjajakan passion lainnya. Hampir dua tahun belakangan, Verlita Evelyn mengaku juga sedang menjalani pekerjaan sebagai perancang busana.

Diakui Verlita, potensinya dalam hal merancang pakaian dilatarbelakangi oleh kecentilannya yang muncul sejak diri kecil. Kegemarannya melenggak-lenggok menirukan model itu lah yang akhirnya menimbulkan keinginannya untuk merancang busana.

"Saya dari kecil emang udah banyak gaya centil. Jadi saya kepengen apa yang jadi kesukaan saya, saya coba bikin satu rancangan atau desain baju," ungkapnya saat ditemui di hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016).

Ketertarikannya ke dunia fesyen itu pula yang akhirnya membawa wanita 32 tahun itu akhirnya tergabung dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Verlita bercerita, berkat rajin mengikuti beberapa fashion show guna memamerkan karya rancangannya, istri dari Ivan Zein itu akhirnya berkenalan dengan sesama perancang mode dan akhirnya bergabung ke APPMI.

"Di IFW kemaren sudah dalam dua tahun terakhir sih udah menjajal, memberanikan diri untuk show-show itu. Mungkin dari beberapa show yang saya ikutin saya banyak kenal dengan kakak-kakak saya di APPMI ini. Mungkin dari situ ajak saya untuk gabung di sini," ucapnya.

Sudah secara resmi menjadi anggota APPMI, Verlita pun berkesempatan untuk menunjukkan karya rancangannya di depan anggota APPMI yang lain. Dan, untuk hari spesialnya ini, Verlita mengaku menyiapkan rancangan khusus yang kental dengan nuansa tradisional dari daerah Nusa Tenggara Timur.

"Jadi inspirasi banyak, lebih ke aksen aksen Jepang. Kayak sekarang nih tenunnya dari NTT, ini pun kainnya saya disponsori dari pomprov NTT. Jadi itu tenun saya tetep bikin desainnya tetap kasual," imbuh Verlita Evelyn.