Harus Bagaimana Menghadapi Pasangan yang Sedang Bosan?

fitriandiani diperbarui 11 Nov 2016, 21:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Seharmonis apapun hubungan dengan pasangan, hampir bisa dipastikan semuanya takkan terlepas dari rasa bosan. Sebab menjalin hubungan mungkin memang seperti sebuah rutinitas, di mana kamu melakukan dan mengulang-ulang hal yang sama setiap hari; mencintai pasanganmu.

Rasa bosan bisa hinggap di hati siapa saja, jangan sampai itu luput dari perhatianmu dan menyepelekannya, ya! Pasanganmu yang sikapnya sangat manis setiap hari pun bisa merasakan bosan, lho.

Lalu, harus bagaimana menghadapi pasangan yang sedang bosan terhadap hubungan kalian?

Pertama, jangan terpancing emosi berlebihan. kamu mungkin menganggap rasa bosan ini sebagai sebuah ancaman terhadap hubunganmu. Ya, bisa jadi. Tapi kamu dan dia bisa menanganinya kok. Yang penting, ketika mengetahui dia sedang bosan, jangan terpancing emosi berlebihan. Tetaplah berpikir positif.

Kedua, beri dia waktu untuk menyampaikan apa yang dirasakannya dan apa yang dia mau. Hargai pendapat dan perasaannya, kalau dia meminta sedikit ruang untuk kembali menemukan gairahnya terhadap hubungan kalian, berikanlah. Tapi jangan sampai kebablasan, ya! Bahaya.

Ketiga, lakukan sesuatu hal yang bisa mengembalikan kehangatan hubungan kalian. Misal, kalian punya rencana untuk liburan yang belum sempat diwujudkan, nah, inilah saatnya! Aturlah jadwal berlibur untuk kalian berdua. Kunjungi tempat-tempat yang ingin kalian kunjungi, lakukan kegiatan seru yang kalian dambakan. Coba bahas rencana itu dengannya, siapa tahu dia kembali bersemangat. 

Selama kalian berdua tetap menjaga komitmen untuk bersama, maka masa-masa bosan seperti ini akan lebih mudah dilalui. Yang terpenting, tak ada satupun yang lari maupun mencari pelarian saat rasa bosan melanda. Justru kalian harus kembali menemukan keharmonisan itu di diri satu sama lain.