Berita Terkini: Demo Ahok Hari ini, Jakarta Sepi

Asnida Riani diperbarui 04 Nov 2016, 13:48 WIB

Fimela.com, Jakarta Aksi demonstrasi damai Organisasi Masyarakat (Ormas) menuntut proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan pemandangan tak biasa di Jakarta, Jumat (11/4). Pasalnya, kemacetan yang biasa terlihat absen pagi ini.

Sebagaimana dimuat Liputan6.combeberapa ruas, termasuk Jalan Gatot Subroto arah Semanggi, tampak tak terlalu dipadati kendaraan. Pemandangan serupa pun terlihat di ruas Tol Dalam Kota. "Situasi arus lalin Jalan Gatot Subroto arah Semanggi terpantau ramai lancar," tulis akun @TMCPoldaMetro, sekitar pukul 08.39 WIB, Jumat (4/11).

Sedangkan berdasarkan pantauan Antara, pukul 08.30 jalan tol dari arah Taman Mini menuju Cawang lancar tanpa antrean di pintu gerbang tol. Kemudian, lalu lintas di depan UKI arah ke Pancoran pun terlihat sepi. Beberapa halte bus Transjakarta yang menjadi transit antar koridor, termasuk halte Cawang UKI dan BNN tak dipadati penumpang seperti waktu di luar hari demo Ahok.

Namun demikian, sebagaimana diwartakan Antara, kawasan sekitar Monas yang jadi titik berkumpul telah dipadati pengunjuk rasa. Guna mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, jalan di kawasan Istana Presiden ditutup mulai dari Stasiun Gambir, Medan Merdeka Utara hingga perempatan Harmoni.

Penutupan jalan yang dilakukan karena gelaran demo Ahok membuat kemacetan tampak di kawasan Senen, Lapangan Banteng hingga Jalan Veteran. Sejauh ini, sebagaimana dimuat Antara, masih terlihat warga Ibu Kota yang menjalankan aktivitas seperti biasa, termasuk bekerja di kawasan yang dekat dengan titik-titik demo.

What's On Fimela