Alasan Film Raisa, Terjebak Nostalgia, Pilih Rilis Desember

Anto Karibo diperbarui 29 Okt 2016, 07:42 WIB

Fimela.com, Jakarta Salah satu film Indonesia yang sangat ditunggu penayangannya di bioskop adalah Terjebak Nostalgia. Film yang dibintangi oleh Raisa, Maruli Tampubolon, dan Chicco Jerikho ini akan tayang serentak pada 1 Desember 2016 mendatang.

Seperti diketahui, film besutan sutradara Rako Prijanto tersebut harus mundur dari jadwal tayang pada 11 Februari 2016 karena adanya masalah hukum terkait hak karya cerita film tersebut. Pihak produser pun akhirnya menyelesaikan masalah administrasi dan hukum terlebih dahulu.

Desember nanti, mereka tetap optimistis Terjebak Nostalgia akan meraup jumlah penonton yang tak sedikit. Terpilihnya bulan Desember karena dianggap sebagai bulan yang 'seksi', di mana banyak momentum liburan yang membuat animo penonton melonjak.

"Desember ini bulan yang seksi selain lebaran. Alhamdulillah pihak 21 memberi tanggal 1, saya berharap pintu blockbuster bulan Desember dibuka oleh Terjebak Nostalgia," ujar Rako Prijanto di kawasan SCBD, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (27/10).

"Saya sering banget dapat pertanyaan dari Youraisa kapan tayang, akhirnya bisa terjawab. Makanya kita tetap optimis," imbuh Wilawati, produser Kaninga Pictures. "Bulan Desember banyak film nasional tayang yang memiliki hasil luar biasa," sambung Reza Hidayat, produser Oreima Films.

Rako menambahkan bahwa filmnya ini tak kalah dengan film-film Korea ketika dinilai dari production value-nya. Karenanya, ia yakin film Terjebak Nostalgia akan menjadi salah satu yang bisa menuai hasil bagus.

"Belakangan penonton apresiasi bagus. Saya bilang filmmaker lagi menuai hasil panen setelah struggle setelah 1999 (pasca mati suri). Jadi saya yakin, secara production value nggak kalah sama Korea. Saya belum berani bilang Hollywood karena kita masih mencoba," ucapnya.

What's On Fimela