Jadi Dokter, Reza Rahadian Tertantang Pelajari Bahasa Hungaria

Altov Johar diperbarui 25 Okt 2016, 19:42 WIB

Fimela.com, Jakarta Reza Rahadian merasa tertantang main di film Surga yang Tak Dirindukan 2. Sebab, Reza dituntut menguasai bahasa Hungaria, yang diakuinya bukan lah pekerjaan mudah. Di film ini, Reza berperan Syarif, dokter spesialis yang praktik di Hungaria.

"Sebagian besar shooting di sana, 12 hari. Beberapa adegan bersama anak-anak kecil dan rekan dokter lainnya di sana. Itu mungkin yang agak sulit. Tapi, so far bisa diatasi," ujar Reza Rahadian, di Sumarecon Mal Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/10/2016).

Reza senang mendapat kesempatan untuk mengeksplorasi dan mempelajari lagi bahasa asing. Meski awalnya di mengaku deg-degan karena sulit sekali belajar artikulasi bahasa Hungaria.

"Artinya punya kesempatan bereksplorasi dengan bahasa asing yang baru. Saya awalnya deg-degan karena bahasanya susah sekali, artikulasinya juga susah, pronounce juga susah. Tapi alhamdulillah bisa," akunya.

Sebenarnya bukan kali ini saja Reza mempelajari bahasa asing. Sebelumnya, Reza juga mempelajari bahasa Belanda dan Jerman untuk kebutuhan aktingnya di film. Namun dari semua bahasa yang dipelajari, bahasa Hungaria yang dinilai paling susah.

"Karena bunyi bahasanya tuh spesifik banget. Tulisannya saya nggak mengerti antara cara baca itu lumayan sulit. Beda bunyi beda arti walaupun katanya sama. Jadi itu yang paling sulit," pungkas Reza Rahadian. (Tov)