Lagu di Album BTS WINGS Terbukti Plagiat, Produser Minta Maaf

Nizar Zulmi diperbarui 12 Okt 2016, 18:07 WIB

Fimela.com, Jakarta Sukses merajai chart iTunes dunia, BTS melaju makin kencang dengan album WINGS. Namun sayangnya prestasi gemilang tersebut diwarnai kasus plagiarisme.

Isu ini merebak dengan cepat di kalangan penggemar pada hari ini (12/10). BTS selama ini dikenal punya fanbase dalam jumlah besar yang juga aktif bersocial media.

Adalah sebuah track berjudul CYPHER PT 4 milik BTS yang sedang jadi pembicaraan hangat. Lagu ini sama persis dengan single grup hip-hop Belanda, SFB.

Fans tentu tak percaya semudah itu, tapi sang produser Tricky Stewart mengakui adanya kesalahan. Ia pun meminta maaf kepada Big Hit dan BTS Army yang merasa bingung dan kecewa.

"Ketika ditawarkan untuk terlibat dalam project BTS dan Big Hit, aku sangat bersemangat. Aku dan beberapa rekan mencari lagu yang pas untuk mereka. Lalu aku menemukan salah satu yang sangat cocok. Namun yang tak kutahu, salah satu kolaboratorku, Spanker merilis track tersebut dengan SFB di Belanda pada 21 November 2015," tulis Tricky Stewart di akun Twitternya (12/10).

"Aku sangat bangga Cypher menjadi bagian penting bagi Big Hit dan BTS, tapi di saat yang sama aku juga minta maaf kepada fans di seluruh dunia telah membuat kebingungan," pungkasnya.