Bukan Sebenarnya, Inikah Nama Asli Anya Geraldine?

Febriyani Frisca diperbarui 28 Sep 2016, 16:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan ini, nama Anya Geraldine menjadi perbincangan masyarakat Indonesia, baik di media sosial maupun kehidupan nyata. Perempuan muda yang eksis di Instagram ini dibicarakan bukan hanya karena konten Instagramnya yang terbilang 'berani' menampilkan keseksian tubuh. 

Namun, juga video blog (vlog) mesra bersama sang pacar saat berada di Bali. Bahkan, akibat video bersama sang pacar yang dinilai terlalu vulgar itu, Anya Geraldine dilaporkan ke KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) agar Kominfo memblokir videonya.

Mereda persoalan tersebut, kini muncul kehebohan baru dari sosok Anya Geraldine. Dikutip dari akun gosip di Instagram, @lambe_turah, melalui direct message, seorang netizen melaporkan bahwa Anya Geraldine bukanlah nama asli sang selebgram yang tengah naik daun.

"Jadi gini, Minceu (panggilan admin @lambe_turah). Kan kebetulan lagi buka vlog si Anya Geraldine yang dia ke Bali, terus ada pesanan tiket gitu. Dia kebetulan pesan tiket online di salah satu agent travel ternama. Gue cari kode pesanannya, gue bingung kok dia pesan tiket bukan atas nama Anya Geraldine tapi namanya Nur Amalina Hayati," tulis laporan seorang netizen dalam bukti screenshot beserta bukti foto booking tiket.

Melihat kabar tersebut, netizen lainnya berbondong-bondong untuk mengomentarinya. Beberapa orang berkomentar bahwa memang itulah nama asli Anya Geraldine. "Benar, @lambe_turah. Sebelum ada di sini, adik gue sudah tahu duluan kok nama aslinya sebelum dia terkenal di vlog hahaha. Eh pas tambah terkenal makin heran sama si Hayati," tulis @tiyaasiya, salah satu akun yang berkomentar. 

Sedangkan @febywahyuning berkomentar lain, "iya nama aslinya tuh. Dia menang 'Gading Model Search 2016' tapi atas nama Hayati bukan Anya Geraldine," tulisnya.

Sedangkan seorang netizen lainnya justru menceritakan asal mula nama Geraldine. "Iya, Minceu. By the way, Anya Geraldine sepantaran aku, sudah eksis lah waktu zama-zaman SMP dulu. Jadi, nama Geraldine-nya itu dia nge-fans gitu, Minceu sama salah satu anak cewek yang sekolah di bilangan Jakarta Timur terus dicatut deh namanya," beber @ohayofiji.

Setelah ditelusuri dengan nama yang ada di screenshot, rupanya mesin telusur Google mengarahkan pada sebuah situs yang menampilkan nama-nama pemenang ajang pencarian bakat model. Di situs itu, terdapat foto-foto pemenang, dan terpampang foto Anya Geraldine dengan nama Nur Amalina Hayati. 

Hmm.. Benarkah?

What's On Fimela