Kesan Afgan Kerja Bareng Produser Ed Sheeran dan Craig David

Syaiful Bahri diperbarui 01 Sep 2016, 21:49 WIB

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya berkesan bagi penyanyi solo Afgan meluncurkan album keempat sepanjang karir bermusiknya berjudul 'Sides', tapi juga kesan mendalam lantaran adanya kerjasama dengan MarkHill, produser musik yang menangani CraigDavid dan Ed Sheeran.

Afgan, ia mengatakan sebuah kehormatan baginya bisa banyak saran serta nasihat dari Mark Hill. "Saya ngefans sama dia, kita kirim demo vokal ke Mark Hill dan dia suka," ucap Afgan dalam peluncuran album 'Sides' di Empirica, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

Bertemu dengan idola, Afgan memuji sosok Mark Hill yang sangat ramah pada siapapun. "Surprisingly dia humble orangnya dan appreciate semua ide yang aku punya," terang Afgan menambahkan.

Selain dengan Mark Hill, Afgan juga banyak berkolaborasi dengan berbagai musisi yakni Rayi 'RAN', Yura Yunita, Raisa, Sonaone, Badai, Inu Numata, Rian d'Masiv.

13 lagu di dalam album 'Sides' dihadirkan Afgan. 10 lagu di antaranya merupakan karya ciptanya sendiri. Ini menjadi suatu hal baru bagi Afgan mencoba menulis sendiri lagu-lagu yang ia nyanyikan.

"Sepuluh lagu yang aku tulis mencoba mengeksplor diri sendiri. lalu pas lagi proses kerjain album ini, ada Rian d'Masiv kasih lagu dan ternyata aku suka. Sayang kan kalau enggak di ambil," jelasnya.

Seakan dimuluskan, 10 lagu yang ia tulis kemudian ditambah 3 lagu dari musisi lainnya akhirnya terkumpul dan melengkapi album 'Sides' yang ia luncurkan.

"Begitu juga lagunya Alam Urbach dan Badai, di tengah proses pengerjaan mereka kasih lagu jadi aku pun gak ada perencanaan," tandas Afgan.

What's On Fimela

Tag Terkait