Drama Baekhyun EXO, Scarlet Heart Raih 300 Juta Penonton di China

Henry Hens diperbarui 01 Sep 2016, 22:09 WIB

Fimela.com, Jakarta Dalam urusan rating, drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo atau Scarlet Heart memang masih kalah jauh dari ‘Love in the Moonlight’. Meski begitu, popularitas drama sageuk yang dibintangi Baekhyun EXO ini tak perlu diragukan lagi, khususnya di Tiongkok.

Terbukti, tiga episode perdana Scarlet Heart sudah meraup 300 juta penonton di Youku (situs streaming resmi Tiongkok). Angka tersebut tentu masih akan terus bertambah karena drama bertabur artis ternama ini masih menyisakan banyak episode.

Selain itu, Scarlet Heart menjadi satu-satunya drama Korea yang masuk 10 besar daftar yang paling banyak ditonton di Youku. Drama yang menggaet IU sebagai pemeran utama ini berhasil menduduki peringkat kedua.

Dari segi cerita dan para pemain, memang wajar kalau Scarlet Heart populer di Tiongkok. Seperti dilansir dari ibitimes, drama ini diangkat dari novel China berjudul ‘Bu Bu Jing Xin’ karya Tong Hua.

Masyarakat China pasti penasaran melihat bagaimana versi Korea dari drama Scarlet Heart. Sementara itu, Scarlet Heart tak lagi mendapat kritikan di episode ketiganya. Namun sayangnya, rating mengalami penurunan yang cukup lumayan.

Selain Lee Joon Gi dan IU, drama ini juga dibintangi oleh Baekhyun EXO, Nam Joo Hyuk, Seohyun SNSD, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun dan Ji Soo. Di Indonesia, drama Scarlet Heart tayang bersamaan dengan di Korea Selatan setiap Senin dan Selasa pukul 20.00 di ONE.