Meninggal Dunia, Istri Bung Tomo Dimakamkan di Sebelah Sang Suami

Febriyani Frisca diperbarui 31 Agu 2016, 14:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Tanah air berduka. Istri Bung Tomo, pahlawan Indonesia, Sulistina Sutomo meninggal dunia pada usia 91 tahun di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pusat. Diwartakan oleh Liputan6.com, Sulistiana meninggal dunia karena sakit dan usia yang sudah tua. Rencananya, almarhumah Sulistina akan dimakamkan bersandingan dengan mendiang sang suami yang telah 34 lebih dulu meninggalkannya.

Dikutip dari Liputan6.com, Sulistina akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Ngagel Surabaya, Rabu (31/8/2016) sore ini. "Cak, ibu diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma dengan Batik Air jam 12.50 WIB dan sampai di Suroboyo (Surabaya) didisalatkan di Masjid Agung suroboyo. Baru ke Makam Ngagel. Suwun", kata kerabat Bung Tomo, AH Tony, membacakan pesan singkat dari Bambang Sulistomo, putra Bung Tomo-Sulistina di Surabaya.

Tak sampai di situ, AH Tony juga mempersilahkan seluruh lapisan masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk mengantar dan mendoakan Sulistina. "Bagi kawan-kawan yang ingin ikut menyalatkan, memberi penghomatan terakhir dengan cara ikut menghantarkan almarhumah, titik kumpulnya bisa di Masjid Agung pukul 14.00 WIB," lanjut Tony.

Sebelum meninggal, menurut cucu almarhumah, Riska, neneknya sempat minta didoakan agar sembuh dari sakitnya. "Sempat membaik minggu kemarin. Kemudian minta didoakan sembuh. Tapi ngedrop lagi," kata Riska di rumah duka.

Sekadar info, sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Ngagel Surabaya, perempuan yang dinikahi oleh Bung Tomo pada 19 Juni 1947 ini akan disemayamkan di Jalan Haji Muhasyim Buntu 45, Terogong, Fatmawati, Cilandak Barat.

What's On Fimela