Cerita Cinta, Delon Thamrin - Yeslin Wang

Komarudin diperbarui 20 Agu 2016, 12:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Delon Thamrin dan Yeslin Wang telah mengayuh biduk rumah tangganya lebih dari lima tahun. Hingga kini mereka tetap harmonis. Apa rahasianya?

Bermula pada 2010. Delon Thamrin begitu terpesona melihat seorang gadis yang bermain di sebuah sinetron. Namanya, Yeslin Wang. Seolah tak sabar, ia berusaha mencari tahu siapa sebenarnya sosok wanita kelahiran, 4 Juni 1983 itu. Namun, tak mudah untuk mendapatkan nomor teleponnya.

"Setelah berbulan-bulan baru dapat nomor kontaknya," ungkap lelaki kelahiran Jakarta, 20 Mei 1978 itu kepada Bintang.com, Rabu (17/8/2016).

Meski begitu, Delon harus cari akal bagaimana bisa meyakinkan Yeslin. Setelah berpikir sejenak, Delon rupanya punya cara jitu agar bisa berkenalan lebih dekat.

"Saya ajak ketemu dengan modus mau cari model untuk bikin video klip," kata Delon senang. "Langsung jatuh cinta, dia wanita yang sempurna," puji Delon saat bertemu Yeslin.

Setelah pertemuan pertama, ternyata Delon kian penasaran untuk bisa bertemu kembali. Namun, bukan perkara mudah, karena Yeslin padat dengan aktivitasnya. Selain sebagai model dan bintang iklan.

"Memang dari pertama saya sudah pengen ketemu aja. Semuanya serba indah," jelas Delon yang sering memberi bunga selama berpacaran.

2 dari 3 halaman

'Close and Intimate'

Setelah merasa saling cocok, Delon dan Yeslin sepakat untuk meningkatkan status hubungan mereka. Delon pun kemudian melamar Yeslin. Peristiwa yang sangat menyenangkan dalam kehidupan terjadi saat mereka bulan pacaran.

"Dari bulan kedua udah bulat mo nikahin, bulan ketiga aku lamar. Nggak ada ritual khusus sebelum menikah, paling cuma tanya ke teman-teman aja," jelas pemenang Indonesian Idol itu.

Delon menjelaskan, setelah delapan bulan menjalin hubungan. Mereka sepakat untuk mengikat tali kasih mereka ke jenjang pernikahan. Mereka berjanji untuk membina rumah tangga hingga kakek-nenek.

"Saya takut Yeslin diambil orang lain, makanya kami nggak perlu berlama-lama," kata Delon tertawa.

Waktu yang dinantikan akhirnya tiba. Hari itu Jumat, 20 Mei 2011 bertempat di Gereja Katolik Petrus Paulus di kawasan, Jakarta Barat, Delon dan Yeslin mengikat janji suci. Delon yang mengenakan jas abu-abu terlihat sumringah. Begitu pula dengan Yeslin yang mengenakan gaun pengantin warna putih. Mereka mengusung tema pernikahan  'close and intimate'.

Di hadapan pastor yang juga disaksikan keluarga kedua mempelai, Delon dan Yeslin sepakat untuk sehidup semati. Delon bersedia dengan ikhlas hati menikahi Yeslin. Hal serupa juga diungkapkan Yeslin.

"Ya, saya melakukan pernikahan ini dengan ikhlas hati. Saya bersedia menerima Delon sebagai suami," ucap Yeslin saat itu.

3 dari 3 halaman

Keliling Dunia

Sebagai pasangan pengantin baru, baik Delon maupun Yeslin menyatukan dua pandangan menjadi satu. Hingga berumah tangga, mereka memiliki panggilan mesra yang unik, seperti serial boneka karya Pak Raden si Unyil.

"Saya panggil Yeslin Unyil, sedangkan Yeslin memanggil saya Usro. Panggilan tersebut sudah sejak masa kami pacaran berlanjut hingga kami berumah tangga," ucap Delon.

Untuk lebih menjaga keharmonisan rumah tangga, mereka selalu membagi waktu untuk pekerjaan dan keluarga. Biasanya, Delon selalu meluangan waktu untuk menemani istrinya. Hal tersebut dilakukan setelah bekerja.

"Pergi liburan, makan bersama keluarga, main game bersama di rumah, seperti scrabble , monopoli, juga nonton," jelas Delon.

Selain meluangkan waktu bersama keluarga, Delon juga berusaha untuk mengomunikasikan secara bersama jika ada persoalan. Selain berdoa, mereka juga membahasnya secara bersama-sama. Di mata Delon, Yeslin lebih sabar jika menghadapi masalah ketimbang dirinya.

"Dia tipe istri yang bisa ngurus suami, bisa mengatur rumah tangga dengan baik, penuh kasih sayang," puji Delon yang berniat keliling dunia bersama sang istri tercinta.