Lamar Kekasih, Ini Seserahan Gilang Dirga untuk Adiezty Fersa

Syaiful Bahri diperbarui 18 Agu 2016, 22:21 WIB

Fimela.com, Jakarta Suasan bahagia tengah menyelimuti Gilang Dirga dan kekasih. Melamar sang kekasih, Adiezty Fersa, bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, presenter ini membawa sejumlah seserahan yang telah ia siapkan.

"Seserarahannya ada novel Harry Potter dari seri 1 - 7. Terus ada juga yang dia pakai dari ujung kepala sampe ujung kaki," kata Gilang Dirga sesaat sebelum prosesi lamaran berlangsung di Pelataran Patio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2016).

Selain itu, Gilang juga membawa kue yang disediakan keluarganya dari Palembang, yakni Pempek. "Karena gue dari Palembang jadi om sakma tante gue nyediain pempek, kue-kue kita kan dari palembang jadi ada kue 8 jam istilahnya, banyak deh pokoknya," ucapnya.

Prosesi lamaran digelar secara khidmat dengan hanya mengundang para keluarga besar dari Gilang Dirga dan kekasihnya. Kata Gilang, lamaran digelar dengan santai tanpa tradisi-tradisi khusus.

"Tradisi khusus nggak, kayaknya lamaran akan berlangsung secara santai sih, karena kalau keluarga pakaiannya pakai batik, nggak pakai pakaian adat. Kita secara general sih, seperti lamaran pada umumnya lah," jelas Gilang.

"Kalau nggak salah Di palembang itu kalau lamaran kita biasa pakai pantun cuma itu memang sedang tidak kami gunakan supaya lebih general dan supaya nggak salah juga," sambungnya.

Mengenai tanggal 17 Agustus sebagai hari Gilang melamar sang kekasih, ia memiliki beberapa alasan khusus melamar bertepatan dengan Hari HUT Kemerdekaan RI yang ke-71.

"Karena gue ulang tahun di tanggal 17 Agustus ini. Terus yang kedua adalah waktu gue mengutarakan niat untuk menjadikan Adis seorang istri, itu adalah pas ulang tahun dia. Jadi kita ambil momen untuk mengutarakan niat pada saat Ultah adis, dan pada saat lamaran resminya itu pas saat ultah gue. Biar ini diingat sepanjang masa, karena pas momen khusus gue ngelamar dia," tandas Gilang Dirga.

What's On Fimela