Keinginan Ayah Dea Annisa yang Tak Sempat Terwujud

Rivan Yuristiawan diperbarui 06 Agu 2016, 19:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Sosok artis muda Dea Annisa tampaknya menjadi orang yang paling ingin ditemui ayahnya, Indra Kusuma sebelum menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu, 6 Agustus 2016 dini hari. Kerinduan almarhum Indra Kusuma terhadap Dhea memang terbilang wajar.

Pasalnya sang anak saat ini sedang menjalani sekolah memasak di Korea yang diinisiasi oleh pemerintah. Sampai saat terakhirnya, kerinduan almarhum Indra Kusuma untuk bertemu langsung sang anak tidak terwujud.

"Pengennya ketemu Dea. Sampai akhir napasnya juga yang dibicarakan Dhea. Akhirnya Dea belum pulang papanya udah nggak ada," ucap Masayu Chairani, ibunda Dea Annisa yang tampak sedih di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2016).

Sebelum meninggal, memang Indra Kusuma sudah menderita sakit dan sempat dirawat beberapa minggu di rumah sakit. Saat itu, Masayu Chairani juga sempat meminta Dea untuk pulang mengobati kerinduan sang ayah. Namun, lantaran prosedur, Dea saat itu belum diperbolehkan hijrah ke Jakarta sampai akhirnya sang ayah meninggal dunia.

"Dea juga nangis terus mau pulang. Saya juga udah nyuruh Dea pas libur untuk pulang, itu maksudnya saya juga kangen kan. Tapi katanya nggak bisa pulang, kalau pulang nggak bisa ke sana lagi, dari situ Dea langsung nangis," papar Masayu.

Namun sayang, hingga saat terakhir tidak ada sosok Dea Annisa di sisi sang ayah. Dea pun tidak sempat memberikan penghormatan terakhirnya saat jenazah sang ayah dikebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Pasalnya, hingga saat ini Dea masih dalam perjalanan pulang dari Korea dan baru akan tiba di Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB.