Ahok Ikut Bangga dan Puji Film 3 Srikandi

Syaiful Bahri diperbarui 08 Agu 2016, 12:42 WIB

Fimela.com, Jakarta Orang nomor satu DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok turut mengapresiasi film 3 Srikandi. Ahok menilai film produksi MVP Pictures tersebut membuat banyak nilai positif, diantaranya penuh semangat dan mampu memotivasi anak-anak muda.

Film 3 Srikandi merupakan kisah nyata perjuangan tiga atlet wanita Indonesia yang sukses mendapatkan medali di Olimpiade, Seoul tahun 1988 pada cabang olahraga Panahan. Film ini dibintangi oleh Bunga Citra Lestari (BCL), Tara Basro, Chelsea Islan dan Reza Rahadian. Usai menonton film 3 Srikandi, Ahok mengatakan, film tersebut sangat memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak muda untuk berkarya dan berjuang serta memuat nuansa patriotisme.

"Dari sisi film saya sangat memuji Luar biasa nih sampai cari lagi dari TVRI, koran dan berita,” ucap Ahok saat acara nonton bareng di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016) malam.

“Ini luar biasa, ini teknologi sekarang yang asli sama yang dulu bisa dijahit. Pemainnya juga luar biasa. Saya juga bangga dengan sutradaranya nih," sambung Ahok. Menonton film 3 Srikandi, Ahok turut mengajar serta anak-anak sekolah. Hal itu ia lakukan agar anak-anak sekolah bisa bangkit jiwa patriotisme mereka.

"Saya kira tepat saya ngajak anak-anak Paskibra sama anak-anak sekolah, jadi bisa lihat film ini dari sisi patriotisme," terang Ahok. Film 3 Srikandi merupakan gambaran cerita perjuangan tiga atlet cabang panahan, BCL (Nurfitriyana), Chelsea Islan, (Lilies Handayani), dan Tara Basro (Kusuma Wardani) dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti Olimpiade di Seoul pada tahun 1988 dibawah tempaan Reza Rahadian (Donald Pandiangan).

Selain Tara Basro, Chelsea Islan dan Bunga Citra Lestari, film ini juga dibintangi oleh Reza Rahadian, Indra Birowo, Donny Damara, Mario Irwinsyah, dan Detri Warmanto. Film produksi MVP Pictures ini sudah dirlis di bioskop sejak 4 Agustus kemarin.

What's On Fimela