Raditya Dika Terharu Koala Kumal Menginspirasi Insan Patah Hati

Regina Novanda diperbarui 19 Jul 2016, 07:42 WIB

Fimela.com, Jakarta Tak hanya sukses secara pendapatan, film Koala Kumal juga berhasil menginspirasi banyak penontonnya. Sutradara, penulis sekaligus pemain, Raditya Dika, pun mengungkapkan kebanggannya. Ia bahkan terharu dengan salah satu surat elektronik atau email yang dikirimkan penggemar untuknya.

"Bang Raditya Dika, terima kasih sudah bantu pemikiran gue untuk menganggap sebuah patah hati adalah keadaan di mana kita harus belajar lebih dewasa lagi. Dan akan menemukan orang yang akan lebih baik dari yang sebelumnya. Setelah gua nonton Koala Kumal, gua baru sadar bahwa yang harus disesali bukan orangnya, melainkan perpisahannya,". 

"Dan kalau pun yang membuat kecewa datang lagi ke kehidupan kita, pasti udah ga bakalan sama rasanya. Dan sekarang gua udah coba ikhlas melepaskan dia bang, entah ini lebay atau gimana, tapi patah hati yang baru banget kemarin gua alamin itu patah hati terhebat yang pernah gua rasain. Sekali lagi, makasih bang, sukses terus ya, ditunggu film selanjutnya,".

Dika sendiri mengaku telah mendapat beberapa email serupa dari para penggemarnya. Pada kolom komentar, seorang netizen pun mengaku bahwa dirinya telah mendapatkan sesuatu yang positif dari film Koala Kumal."Bang asli ini film kocak banget. Bikin baper pula, guyonannya khas bang @raditya_dika banget. Thanks bang filmnya, jadi sadar akan sesuatu gua," tulis @dewiiprianaa.

Film Koala Kumal menceritakan kisah Dika (Raditya Dika) yang dua bulan jelang pernikahannya harus putus dari sang kekasih, Andrea (Acha Septriasa). Dika mengalami patah hati berkepanjangan hingga kemudian bertemu dengan Trisna (Sheryl Sheinafia) yang juga mengalami patah hati pasca ditinggal sang kekasih.

Sejak tayang 5 Juli 2016 lalu, Koala Kumal sudah berhasil mengantongi 1.402.096 penonton. Ini menjadi yang kedua kalinya secara berturut-turut film Raditya Dika meraih sejuta penonton, setelah sebelumnya Single mengukir pencapaian serupa di akhir tahun 2015 lalu.

What's On Fimela