Nama Ari Soekamti Bergemuruh di Soekamti Day Jakarta Fair

Rivan Yuristiawan diperbarui 16 Jul 2016, 22:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Grup band asal Yogyakarta, Endank Soekamti baru saja ditinggal salah satu personelnya Ari yang bertindak sebagai Drummer yang memutuskan mundur dari band tersebut sejak 23 Juni 2016 lalu. Terpaksa, sepeninggal Ari Endank Soekamti harus menggunakan additional player untuk mengisi posisi Ari di beberapa kesempatan manggungnya.

Seperti yang terlihat di panggung utama Jakarta Fair pada Jumat (15/7/2016), aksi panggung Erix dan Dory menghibur pengunjung Jakarta Fair seorang pria berhelm yang disebut Super Sas untuk mengisi posisi Ari. Meski tetap menghibur para Kamtis family, sebutan penggemar Endank Soekamti, namun tetap saja Erix dan Dory terlihat bersedih sepeninggal Ari.

Setidaknya, hal tersebut tergambar dari ucapan Erix saat akan menyanyikan lagu berjudul Angka 8. Sebelum mulai bernyanyi, Erix sempat mengungkapkan lagu tersebut diperuntukkan untuk sahabatnya, Ari sang drummer.

Hal tersebut sontak mendapat sambutan dari para penggemarnya yang memenuhi arena panggung. Sebagian besar Kamtis Family meneriakkan nama Ari saat Erix dan Dory akan mulai memainkan lagu Angka 8.

"Mas Ari," riuh penonton dari depan panggung Jakarta Fair berteriak.

Memang, lagu Angka 8 mengibaratkan sebuah persahabatan sejati yang setia dalam keadaan senang dan susah. Hal tersebut cukup menggambarkan bagaimana dirinya bersama Dory selalu melewati susah dan senang bersama Ari sekitar 15 tahun usia Endank Soekamti.

Namun terlepas dari hal tersebut profesionalitas Endank Soekamti untuk tetap menghibur para pengunjung PRJ memang patut diacungi jempol. Meski sedang berduka, Erix dan Dory tetap tampil menghibur selama kurang lebih satu jam berada di atas panggung.

Membawakan belasan lagu yang andalannya dari seluruh album yang dimilikinya, Endank Soekamti sukses memanaskan panggung Pekan Raya Jakarta pada Jumat (15/7/2016) malam. Penonton pun tampak puas dan terhibur dengan musik dan aksi panggung Endank Soekamti yang terkenal atraktif.

What's On Fimela