Malam Takbiran, Acha Septriasa Dilarang Keluar Bersama Teman

Anto Karibo diperbarui 09 Jul 2016, 03:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Suasana Idul Fitri atau akrab disebut Lebaran memang sangat kental dengan kekeluargaannya. Seperti itu pula dengan keluarga artis cantik Acha Septriasa. Tak heran ketika pada malam takbiran, dia dilarang untuk keluar rumah.

Acha yang siang harinya harus melakukan promosi film terbarunya, Sabtu Bersama Bapak, mengatakan bahwa dirinya sudah diwanti-wanti supaya langsung pulang setelah acara yang harus dihadirinya tersebut selesai. Pasalnya, ada acara yang tidak bisa ditinggalkan di rumah.

“Ya tadi pamit mau pergi, pamit sama papa mama, mereka siap-siap untuk malam takbiran ada acara makan-makan. Tetap menjaga, kata mereka kalau udah selesai acara ga usah ke mana-mana sama teman-teman,” tutur Acha di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Selasa beberapa waktu lalu.

Menjaga tradisi Lebaran bersama keluarga selalu dilakukan pemeran Heart ini. Ia mengaku merupakan tipikal orang yang lebih senang berada di rumah daripada harus melakukan liburan atau sekadar jalan-jalan di mall saat lebaran tiba.

“Saya anaknya rumahan, saya sama keluarga ga suka jalan-jalan di mall, lebih suka barbeque di rumah, ngobrol ngundang anak-anak lain. Masak,” imbuh Acha.

Soal memasak, Acha mengaku sering melakukannya. Menurutnya memasak lebih mudah dibandingkan dengan membuat kue. “Saya pernah masak ayam panggang. Paling ga bisa bikin kue lebaran. Kalau makanan baru bikin sendiri,” tukas Acha Septriasa.