Cara Ricky Harun Hindari Macet Saat Mudik Lebaran

Sutikno diperbarui 06 Jul 2016, 19:35 WIB
Dalam keluarga besarnya, Ricky Harun, tradisi khas yang sudah lama dilakukannya saat lebaran adalah seluruh keluarganya menggunakan pakaian seragam. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Biasanya kalo lebaran ada seragam, jadi tergantung panitianya. Panitianya kan yang udah tua-tua tuh. Kalo mereka bikin ya kita yang muda ikutan aja, berpartisipasi," kata Ricky Harun ditemui di kawasan Kebon Jeruk. (Adrian Putra/Bintang.com)
Sebagai generasi yang masih muda, putra Donna Harun itu tetap melestarikan tradisi keluarganya yang sudah turun temurun selama bertahun-tahun tersebut. (Adrian Putra/Bintang.com)
Beberapa tahun belakangan ini, Ricky Harun kembali mudik lebaran ke kampung istri, Herfiza Novianti di Sukabumi. Tiga tahun sudah Ricky Harun mudik ke kampung halaman istrinya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Menghindari macet, Ricky berangkat setelah lebaran pertama di Jakarta. Dengan mengendarai mobil sendiri tanpa didampingi sopir keluarga kecil ini berangkat ke Sukabumi Jawa Barat. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Orang-orang kan mudiknya sebelum lebaran abis dapet THR, kalo kita pas lebaran jadi orang udah pada dikampung kita baru berangkat," ungkap Ricky Harun di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/6/2016). (Adrian Putra/Bintang.com)
Ricky Harun yang menikahi Herfiza pada 2013 silam, selalu mengagendakan keliling ke seluruh keluarganya untuk bersilaturahmi saat Hari Rayanya umat Islam tersebut. (Adrian Putra/Bintang.com)