8 Hikmah yang Bisa Kamu Petik Setelah Cintamu Ditolak

Gadis Abdul diperbarui 10 Jul 2016, 12:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Ditolak, sebenarnya tidak perlu kita sendiri yang mengalami karena mendengar orang cerita tentang penolakan saja rasanya sudah sakit hati. Tapi, bagaimana jika kita yang mengalami sendiri? Hmmm, dijamin nggak ada satupun dari kita yang terbebas dari penolakan.

Tapi, yasudahlah, karena kamu memang tidak bisa memaksakan seseorang jatuh cinta sama kamu. Namun memang ada beberapa pelajaran yang bisa kita ambil dari penolakan tersebut. Apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Saat cintamu ditolak maka tanpa disadari kamu sudah belajar tentang apa itu ilmu ikhlas. Ya, kamu harus sadar bahwa semua keinginan kamu belum tentu kamu dapatkan, bahkan jika kamu sudah berjuang sekuat tenaga untuk menggapai keinginan tersebut.

2. Dia yang terbaik sedang menunggumu datang. Ketika kamu ditolak, maka itu artinya kamu masih memiliki kesempatan untuk memilih seseorang yang lain, dan bisa jadi memang dialah orang yang sangat pantas untuk kamu cintai. Dan jangan sedih karena cintamu pasti tidak akan pernah bertepuk sebelah tangan.

3. Penolakan dapat memotivasi kamu untuk menjadi lebih baik lagi. Manusia memang tidak ada yang sempurna, begitupun juga dengan kamu. Tapi bukan berarti karena hal tersebut kamu jadi tidak harus memperbaiki diri. Ketika kamu berubah menjadi lebih baik, maka si dia yang terbaik juga tak segan menghampirimu. Ingat, orang baik hanya akan berjodoh dengan orang yang baik pula.

4. Penolakan juga mengajarkan kita untuk lebih bersabar. Banyak orang yang langsung galau dan nggak nafsu makan ketika cintanya ditolak. Padahal bisa dibilang ini hanyalah masalah waktu. Tunggulah karena pada saat yang tepat nanti si dia akan datang menjemputmu. Kalau bukan hari ini, maka cintamu akan datang di hari esok. Bersabarlah!

5. Coba renungkan peribahasa ini, “Saat Tuhan menutup sebuah pintu, maka Dia membuka sebuah jendela sebagai gantinya”. Ya, bisa pacar baru, atau bisa jadi Tuhan malah memberikan kamu rezeki lain yang akan membuat kamu bahagia selama-lamanya. Yang pasti jalan yang dipilihkan oleh Tuhan itu adalah jalan terbaik dan terindah yang akan kamu terima.

6. Bisa jadi penolakan hanyalah sebuah alat untuk dia bisa lebih mengenal kamu lagi. Bukannya terlalu berharap, tapi kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi nanti. Bisa jadi si dia menolakmu hari ini, namun besok mungkin ia akan menerima kamu. Itu artinya, meskipun kamu ditolak olehnya, maka jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan untuk kamu membencinya.

7. Kamu yang ditolak akan tahu siapa yang benar-benar sahabatmu dan siapa orang-orang yang hanya akan mendampingimu dikala senang. Saat kamu mendapatkan penolakan, maka pastinya akan ada saat dimana kamu merasa murung dan sedih. Mereka yang benar-benar sahabat sejati pastinya akan selalu menghiburmu dan mencoba berbagai cara supaya kamu bisa bangkit lagi.

8. Bukan kamu yang seharusnya bersedih, dialah orang yang sepatutnya bersedih karena telah menolak orang yang benar-benar mencintainya. Ya, dia telah kehilangan satu orang yang sudah sangat mencintainya. Untuk kamu yang ditolak cintanya, sebaiknya jangan terlalu larut dalam kesedihan. Carilah kebahagiaan lain yang memang juga sedang menunggumu.

What's On Fimela