Jangan Sampai Ketipu, Nggak Semua Ponsel Mulus Itu Masih Baru!

Febriyani Frisca diperbarui 29 Jun 2016, 22:38 WIB

Fimela.com, Jakarta Bagi masyarakat kini, handphone atau ponsel merupakan salah satu barang yang keberadaannya seperti sembako, yakni bagian dari kebutuhan dan bisa dimiliki oleh siapa saja. Mungkin kamu salah satunya. Tingginya mobilitas masyarakat modern membuat mereka seperti 'wajib' untuk memiliki alat komunikasi yang satu ini.

Hal itu pula lah yang terkadang membuat banyak orang 'berlomba-lomba' untuk membeli ponsel keluaran terbaru. Bagai dua sisi mata pisau, fenomena tersebut rupanya dimanfaatkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab untuk berbuat curang. Mereka merekondisi ponsel-ponsel bekas agar terlihat lebih mulus dan diklaim sebagai barang baru. Hmm.. Ngeri banget, kan? Dengan demikian, risiko kerusakan pun bakal lebih tinggi.

Nggak percaya? Nih, barang buktinya. Sebuah video perakitan ponsel bekas diperbarui oleh seorang perempuan di toko ponsel beredar di Facebook. Tak diketahui di mana pengambilan video ini, namun video yang diunggah oleh akun Facebook Kini Trending ini diduga direkam di China.