Bukan Chicco Jerikho, Chelsea Islan Jatuh Cinta dengan Ilona

Syaiful Bahri diperbarui 29 Jun 2016, 09:53 WIB

Fimela.com, Jakarta Chelsea Islan dikabarkan sedang dekat dengan Chicco Jerikho saat ini. Namun, ketika berperan sebagai Ilona dalam film Rudy Habibie, aktris muda berbakat itu menyatakan kecintaannya pada Ilona. Chelsea Islan mencari tahu karakter yang ia perankan langsung kepada Baharuddin Jusuf Habibie.

Menurutnya, hanya Habibie yang mengetahui sosok Ilona yang disebut sebagai kekasih Habibie saat muda dan belum bertemu dengan Ainun. "Iya. Jadi, memang sempat aku ngobrol-ngobrol sama Eyang (Habibie) beberapa kali mengenai filmnya. Aku juga bertanya mengenai Ilona. Sosoknya itu seperti apa, sih, dalam hidup Eyang. Lalu Eyang bercerita tentang Ilona," kata Chelsea Islan ditemui saat press screening Rudy Habibie di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat baru-baru ini.

"Ilona itu salah satu cinta pertamanya Eyang. Jadi, ini kan memang menceritakan masa lalunya Eyang saat masih muda, saat masih kuliah di Jerman. Saat itu, dia menemukan sosok perempuan yang mendukung dia. Ilona itu selalu percaya sama cita-citanya Rudy dan kuat mendukung juga membangun visi misinya Rudy selama bersekolah di sana," sambung Chelsea menceritakan karaternya di film karya Sutradara Hanung Bramantyo tersebut.

Tantang memerankan sosok Ilona, yang bahka jarang diketahui publik, kata Chelsea banyak kesulitan yang ia alami. Salah satunya berbahasa Jerman. "Kalau tantangannya, pasti pertama saya harus berbahasa Jerman. Itu di luar kapasitas saya juga. Saat saya menerima skenarionya, saya suka dengan karakter Ilona," jelasnya.

Setelah banyak mengetahui karakter Ilona, bintang film Street Society tersebut mengaku jatuh cinta dengan apa yang dilakukan Ilona saat Habibie masih muda. "Saya jatuh cinta kepada Ilona karena dia semangat nasionalisnya tinggi dan dia juga orang asing tapi dia memberikan rasa cinta untuk Indonesia," terangnya.

 

Kata Chelsea Islan, anak muda Indonesia patut menjadikan Ilona sebagai contoh yang sangat mencintai Indonesia meski Ilona bukan orang Indonesia. "Jadi, ini patut dicontoh, ini contoh positif untuk anak-anak muda di Indonesia. Pastinya, tantangannya untuk memperdalam karakter dan dalam menjadi orang asing, ada aksen Jermannya juga," tandasnya.

Rudy Habibie akan rilis di bioskop tanah air pada 30 Juni 2016. Film Rudy Habibie dibintangi Reza Rahadian, Chelsea Islan, Indah Permatasari, Dian Nitami, Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, Boris Bokir, dan sejumlah bintang lainnya.

What's On Fimela