8 Hal yang Membuat Film Rudy Habibie Istimewa

Regina Novanda diperbarui 28 Jun 2016, 18:46 WIB

Fimela.com, Jakarta Prekuel film Habibie & Ainun, Rudy Habibie, siap rilis beberapa hari lagi. Kembali dinaungi oleh MD Pictures, kali ini giliran Hanung Bramantyo yang dipercayakan untuk menduduki kursi sutradara sekaligus penulis skenario. Sebelumnya, sutradara Faozan Rizal telah berhasil membawa film Habibie & Ainun ke puncak kesuksesan dengan perolehan sekitar 4,5 juta penonton.

Harapan yang sama juga disematkan untuk film Rudy Habibie. Bahkan, sang produser, Manoj Punjabi optimistis film ini dapat melewati kesuksesan Habibie & Ainun dengan meraup 10 juta penonton. Beragam strategi pun dilancarkan, mulai dari promosi, nonton bareng hingga memperbanyak jumlah layar di bioskop.

Optimisme tersebut tentu tidak terlepas dari cerita yang diangkat dalam film Rudy Habibie. Menjadi tokoh inspirator, banyak orang orang yang penasaran dengan kisah perjuangan Habibie dalam menggapai mimpinya. Apalagi, ia tak hanya dikenal di Indonesia saja tapi juga di Jerman. Kecerdasan Habibie telah mampu membuatnya menjadi orang yang disegani bahkan sempat menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke-3.

Berikut Bintang.com berikan delapan hal yang membuat film Rudy Habibie terasa istimewa.

1. Kisah inspiratif

2. Melibatkan sineas Hollywood

3. Syuting di Jerman

4. Hadirkan Cinta Beda Agama

5. Tak Semua Suka Habibie

6. Ada 'Banyak' Habibie

7. Biografi terselip humor

8. Setting era 40 hingga 50-an


Film Rudy Habibie ditargetkan tayang serentak di seluruh bioskop-bioskop Tanah Air mulai 30 Juni mendatang. Selain Reza Rahadian, film ini juga turut dibintangi oleh Chelsea Islan, Ernest Prakasa, Boris Bokir, Panji Pragiwaksono, Dian Nitami dan masih banyak pemain lainnya.

 

 

What's On Fimela