Bikin Ngakak Netizen di Bulan Puasa, Siapa Sih Cowok Ini?

Febriyani Frisca diperbarui 15 Jun 2016, 18:08 WIB

Fimela.com, Jakarta Jika kamu salah satu orang yang aktif wara-wiri di dunia maya, terutama media sosial seperti Instagram, Path, Twitter dan Facebook, kamu pasti nggak ketinggalan dengan salah satu video jenaka yang belakangan ini beredar di sana pada bulan puasa ini. Sebuah video menampilkan seorang cowok bertubuh tambun mengucapkan selamat berpuasa bagi netizen.

Yang menarik perhatian netizen di media sosial ialah cowok tersebut mengucapkannya secara gagap dan terbata-bata, bahkan cenderung nggak jelas dan memunculkan kejenakaan tersendiri bagi siapapun yang menyaksikannya. Ditambah lagi, di tengah-tengah video, ada sesuatu yang jatuh dari mulutnya dan membuat rongga di dalamnya.

"Hai gue Konyol, selamat.. Selamat bulan puasa di bulan suci Ramadan dan bulan penuh berkah dan penuh nasihat dan penuh nasihatnya. Dan gue Konyol mengucapkan marhab dan semoga puasanya ni hari ...," begitu ucap cowok yang mengaku bernama Konyol ini.

Setelah ditelusuri, rupanya sosok jenaka dalam video viral ini ialah bukan orang sembarangan. Dalam akun Instagramnya, @ajudan_pribadi, cowok yang diketahui bernama asli Muhammad Akbar kerap mengunggah foto-foto dirinya dengan barang-barang mewah. Selain itu, ia juga kerap berpose bersama orang-orang penting serta publik figur tanah air. Anak pejabat?

Bukan, diwartakan oleh salah satu portal berita nasional, Akbar merupakan seorang ajudan dari Sekjen Gapensi (Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia), Andi Rukman Karumpa. Gaya bicara yang gagap bukan dibuat-buat, melainkan terjadi alami. Sebagai seorang ajudan, ia kerap bertemu banyak tokoh-tokoh Indonesia dalam berbagai bidang. Hal itu yang membuat ia terinspirasi untuk menirukan gaya bicara orang-orang yang dijumpai.

Sebelumnya, ia juga pernah viral pada akhir 2015 dengan video tanggapan kabut asap yang menyelimuti tanah Sumatera. Ingin melihat kejenakaan Akbar lainnya? Langsung aja stalk akun Instagramnya! Lumayan buat nunggu buka puasa atau teman sahur. :D

What's On Fimela