Iwa K Jadi Salah Satu Aktor Penting Karier Musik Saint Loco

Rivan Yuristiawan diperbarui 27 Mei 2016, 12:07 WIB

Fimela.com, Jakarta Legenda musik rap Indonesia, Iwa K ternyata menjadi salah satu inspirasi bermusik bagi personel grup band Saint Loco. Meski berbeda genre, namun karir bermusik Saint Loco turut terinspirasi oleh lagu-lagu rap yang dibawakan oleh Iwa K.

Sebagai bukti inspirasi Iwa K dalam musik Saint Loco, grup band beraliran alternative rock tersebut merasa bangga saat mendapat kesempatan mendaur ulang lagu Bebas milik Iwa K.

"Iwa K itu jadi kayak elemen inspirasi kita bawain musik. Dan kita bisa dapet kesempatan untuk ngebawain lagu bebas itu excited banget sih," ungkap Berry, vokalis Saint Loco daat ditemui dalam acara Liputan6 Awards di studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (26/5/2016).

Mendapat kesempatan membawakan lagu legendaris milik Iwa K, Berry mewakili personel Saint Loco lainnya menganggap penting sosok Iwa K dalam perkembangan musik di Indonesia. Kini, saat pesona musik rap mulai menurun, Saint Loco bermaksud untuk mengembalikan pamor musik yang pernah dipopulerkan Iwa K di industri musik tanah air.

"Iwa K itu pioner dalam musik hiphop Indonesia. Kita merasa berkewajiban memperkenalkan seni yang pernah Iwa wabahin pada era 90an," tukas Berry Saint Loco.