Miris! Dua Anjing Pitbull Ditelantarkan di Pinggir Jalan Jakarta

Dadan Eka Permana diperbarui 25 Mei 2016, 21:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Seseorang bernama Melanie Hioe melihat dua anjing Pitbull dalam keadaan memprihatinkan di Jl. Minangkabau, kawasan Manggarai , Jakarta Selatan, Senin sore (23/5/2016). Tergugah, Melanie kemudian menghentikan kendaraannya dan mencoba bertanya tentang keberadaan dua anjing jenis Pitbull tersebut.

 Baca Juga

Ia pun mendapat informasi jika dua anjing itu ditelantarkan oleh pemiliknya dan diberikan kepada para supir truk setempat. Mirisnya supir–supir itu tidak mengerti cara merawat. Dua anjing tersebut dibiarkan kehujanan, kepanasan, diberi makan seadanya dan diikat di pinggir jalan. “Para supir bilang ke saya kalau berminat membeli, dipersilahkan tapi harus bayar seharga Rp 3.000.000,” kata Melanie saat dihubungi Bintang.com.

Singkat cerita, Melanie pulang dan menginformasikan lewat Facebook miliknya, dengan harapan ada yang mau mengadopsi dua anjing Pitbull tersebut. “Ternyata banyak sekali yang merespon dengan menelepon saya. Akhirnya ada orang Kerawang namanya Ibu Susianti, teman mama saya yang menebus anjing itu dengan harga Rp 2.100.000,” kata Melanie. Sebagai penyayang binatang, Melanie mengimbau kepada masayarakat agar tidak menyiksa binatang dengan menelantarkannya.