Zee Zee Shahab Ajak Anak Muda Lestarikan Budaya Betawi

Sutikno diperbarui 24 Mei 2016, 13:49 WIB
Sebagai orang yang memiliki darah keturunan Betawi-Arab, istri presenter Prabu Revolusi ini merasa bertanggung jawab untuk melestarikan budaya dari para leluhurnya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Tekadnya untuk mengenalkan budaya Betawi lebih luas lagi, Zee Zee juga tengah menyelesaikan kuliah S2 nya yang mengambil jurusan Seni Budaya Betawi. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Aku lahir dilingkungan Betawi, dari kecil udah dicekokin budaya Betawi jadi udah betawi banget dah. Brojolnya dari betawi banget dah," ungkap Zee Zee Shahab dengan logat betawinya di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2016). (Adrian Putra/Bintang.com)
Ibu satu orang anak ini juga berharap pada generasi muda tidak melupakan budaya leluhurnya ditengah perkembangan teknologi. (Adrian Putra/Bintang.com)
"So far banyak supportnya. Ada yang bilang 'Kok mau sih, disaat orang modern kamu kembali ke jadul'. Itu seninya gimana menyadarkan anak muda betapa berharganya budaya Indonesia," jelas Zee Zee. (Adrian Putra/Bintang.com)
Salah satu langkah yang akan digarap pemeran film 'Ada Surga di Rumahmu' adalah membuat komunitas anak muda cinta betawi yang memiliki kesamaan visi. (Adrian Putra/Bintang.com)
Selain itu, Zee Zee Shahab ingin membuat pagelaran Betawi saat perayaan ulang tahun Jakarta. Budaya Betawi yang akan dicombain dengan budaya modern. (Adrian Putra/Bintang.com)