4 Produk Kecantikan Bisa Diganti dengan Alpukat, Apa Saja?

Ega Maharni diperbarui 20 Mei 2016, 11:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Alpukat mungkin saja menjadi makanan yang paling sempurna di dunia. Bisa saja kamu memadukannya ke dalam saus pasta, menjadi isian sushi, topping pada kue, serta jus yang menyegarkan, Hmmm.. lezat ya ngebayanginnya.

 

Tapi alpukat pun juga dikemas dengan antioksidan, vitamin C, vitamin E dan lemak pelembab yang dapat memunculkan keajaiban untuk kulit dan rambut. Wow pasti kamu nggak menyangka ya! Seperti yang dilansir Purewow, alpukat pun bisa dijadikan pengganti produk kecantikan kamu nih, apa saja? Nih lihat.

1. Masker wajah dan tubuh. Kamu bisa tambahkan madu, putih telur atau yogurt untuk menyempurnakan masker ini dengan cara memakai setengah dari alpukat matang, campurkan bahan-bahan tadi, aduk dan oleskan pada wajah dan seluruh tubuh, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Cara ini bisa kamu terapkan seminggu sekali untuk membuat kulit kamu kenyal. 

2. Masker Rambut. Sendok setengah alpukat dan taruh dalam mangkuk, tambahkan perasan lemon dan minyak zaitun. Mulailah oleskan campuran ini ke rambut kamu, kemudian bungkus rambut dengan handuk, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Tritmen ini bisa membuat rambut kamu lembut.

3. Menghilangkan lingkar hitam di mata. Vitamin C merupakan bahan umum dalam serum mata, sehingga tidak mengherankan bahwa menempel sepotong alpukat dingin di bawah mata selama 15 menit adalah cara yang bagus untuk menghilangkan lingkaran hitam. Lebih baik digunakan malam hari menjelang tidur.

4. Scrub tangan. Campurkan setengah buah alpukat dengan dua sendok teh garam, lalu oleskan campuran tadi di tangan kamu dan gosok pada kulit selama dua menit, lalu bilas di wastafel. Khasiat ini sangat membantu menghilangkan sel kulit mati dan melembabkan kulit.

What's On Fimela