3 Manfaat Gula untuk Kecantikan Kulit Wajah

Ega Maharni diperbarui 18 Mei 2016, 13:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Selain dijadikan penyedap pada makanan, ternyata gula juga bisa menjadi obat mujarab bagi kecantikan kulit wajah. Nyatanya banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengkonsumsi gula untuk kulit.

Supaya kamu pun tidak penasaran dengan manfaat gula, sebaiknya kamu bisa terapkan tritmen kecantikan dengan gula deh, dan kamu akan tau manfaat apa yang akan kamu dapat. Disini kamu bisa tau manfaatnya.

1. Membersihkan kulit. Gula bisa membuat kulit lebih bersih, dengan cara menambahkanya dengan minyak zaitun, lantas kotoran seperti komedo yang mengendap bisa terangkat. Coba cara ini minumal seminggu sekali, maka kamu akan dapatkan kulit bersih alami.

2. Melembabkan kulit. Gula dengan manfaatnya bisa menutrisi dan menjaga kelembaban kulit sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Caranya, ambil gula secukupnya, campur dengan minyak (jojoba, almond, zaitun atau kelapa murni), lalu oleskan di wajah sebagai masker. Lakukan hal ini minimal 3x seminggu untuk dapatkan hasil sempurna. 

3. Anti aging. Gula merupakan media paling ampuh dan mujarab untuk menghilangkan kerutan atau garis halus di kulit. Selain itu, gula juga bisa membuat kulit kita bersinar, merona alami, serta kulit lebih putih satu tingkat.

What's On Fimela