Tyrion Lannister, Karater Favorit Barack Obama di Game of Thrones

Puput Puji Lestari diperbarui 17 Mei 2016, 13:56 WIB

Fimela.com, Jakarta Dalam sebuah wawancara tahun 2015, Bill Simmons bertanya Barack Obama karakter di Game of Thrones yang paling mirip dengannya. Ternyata karakter favoritnya adalah Tyrion Lannister. Meskipun tak pernah menjelaskan alasannya, pecinta serial ini tentu paham mengapa Obama menyukai karakter ini.

Tyrion Lannister adalah kurcaci cerdas. Urusan negosiasi, Tyrion adalah jagonya. Episode minggu lalu, Tyrion merundingkan kesepakatan damai antara Meeren dan negara-negara yang menjadi musuh budak Bay. "Kita berdamai dengan musuh kita, bukan teman-teman kita," kata Tyrion dikutip dari New Yorks Times.

 

Kesepakatan Tyrion ini secara moral rumit karena melibatkan perbudakan. Dany menggulingkan slavelords, yang telah memulai pemberontakan berdarah dan dibawa kembali kota-kota di luar Meereen. Tyrion menawarkan mereka waktu dan uang: tujuh tahun untuk transisi dari ekonomi budak, dan kompensasi untuk kerugian mereka.

Serial Game of Thrones musim keenam yang dibintangi Emilia Clarke. Penggemar serial ini tentu makin penasaran setiap penayangan episede baru di season 6. Apalagi Game of Throne Season 5 menjadi serial paling laris dari musim sebelumnya.

Tyrion memiliki gaya kepemimpinan yang penuh semangat. Tyrion adalah pejuang tangguh di politik namun dia selalu mengetahui batas-batasnya. Mungkin inilah alasan Obama menyukai Tyrion Lannister di Game of Thrones.