Gelagat Unik Ayah Narji Sebelum Meninggal

Rivan Yuristiawan diperbarui 09 Mei 2016, 17:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Komedian Narji sedang berduka. Ayahandanya, H. Mansyur meninggal pada Minggu (8/5/2016) malam. Narji, sebagai anak terakhir dari almarhum mengaku sempat menemukan gelagat aneh dari sang ayah sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

Narji menuturkan beberapa bulan sebelum meninggal, ayahnya sempat bertemu notaris untuk mengurus beberapa hal yang menyangkut surat-surat berharga. Namun, Narji tidak menganggapnya sebagai tanda-tanda terakhir yang diberikan oleh sang ayah.

"Dari tiga bulan lalu tuh Babeh unik, Babeh inisiatif manggil notaris beresin semua surat-surat, semua urusan dunia diberesin. Terakhir aku duduk sama Babeh, dia bilang 'Gue lega, urusan dunia udah beres," ungkap Narji di rumah duka di Jalan Dr. Setia Budi, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (9/5/2016).

Lebih lanjut, Narji juga menuturkan saat dirawat di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, sang ayah sempat meminta diantar ke kamar mandi oleh dirinya. Di samping itu, almarhum juga sempat meminta anak-anaknya kumpul. Namun, itu tidak serta merta dianggap permintaan terakhir karena menurut Narji, saat itu kondisi sang ayah sudah membaik.

"Waktu anfal terakhir itu dia kayak bercanda minta anterin ke kamar mandi. Terus minta telepon kakak-kakak suruh pada kumpul di rumah sakit. Enggak nyangka kalau itu kritis," tambah Narji.

Meski demikian, saat sang ayah sudah tiada, Narji berharap doa dari berbagai pihak agar almarhum H. Mansyur dapat diterima di sisi Allah SWT dengan semua amal ibadahnya. "Doain alm semoga dapat tempat yang terbaik," harapnya.

Almarhum H. Mansyur saat ini sudah dimakamkan di TPW Poncol, Pamulang Timur, Tangerang Selatan. Almarhum meninggal meninggalkan lima orang anak kandung dan 10 cucu. Saat meninggal, ayah Narji berusia 88 tahun.