Gagal Rayu Isyana Sarasvati, Afgan Berpaling ke Yura Yunita

Rivan Yuristiawan diperbarui 03 Mei 2016, 20:07 WIB

Fimela.com, Jakarta Solois Afgan mengaku baru saja merampungkan karya terbarunya dalam bentuk album yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Diberi tajuk Sides, album terbarunya nanti dipercaya Afgan sebagai sebuah gambaran sisi lain dirinya dari segi musikalitas.

Meski belum mau bercerita banyak soal album terbarunya nanti, namun sedikit bocoran dari teman duet Raisa tersebut. Bocoran di album terbarunya Afgan juga melibatkan beberapa nama musisi yang berhasil diajaknya untuk berkolaborasi.

"Saya sih di album ada kolaborasi dengan Yura Yunita, dengan Rayi RAN juga. Saya lebih suka kolaborasi di belakang layar, nulis lagu atau aransemen," ujar Afgan di kawasan Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (2/5/2016).

Lebih lanjut, mengenai duetnya dengan penyanyi wanita pendatang baru, Yura Yunita, Afgan mengutarakan jika karakter suara Yura dinilainya cukup unik. Hal inilah yang membuat dirinya memilih teman duet Glenn Fredly tersebut sebagai teman kolaborasi dalam sebuah lagu di album terbarunya.

Selain Yura dan Rayi, satu musisi lain yang sangat ingin dilibatkan oleh pria berkacamata di album terbarunya adalah solois wanita, Isyana Sarasvati. Namun, lantaran padatnya jadwal Isyana, saat ini diakui Afgan, dirinya masih harus memendam keinginannya berduet dengan penyanyi bersuara tinggi tersebut.

"Kenapa Yura, karena saya suka suaranya punya ciri khas, Saya juga sebenarnya sudah ngobrol sama Isyana (untuk kolaborasi), tapi di album yang ini (Sides) kayaknya belum tepat waktunya," jelas Afgan.
What's On Fimela